KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Dessert Ini Begitu Menggugah Selera, Sayang Nggak Bisa Dimakan

Selasa, 17 Oktober 2017 12:44 Penulis: Rohmitriasih
copyright shaynaleib.com/patisserie

Vemale.com - Siapapun pasti akan setuju jika penampilan dessert-dessert ini begitu menggugah selera dan bikin lapar. Tidak sedikit dari kita yang mungkin akan berpikir bahwa dessert ini memiliki tekstur yang begitu lembut, rasa manis yang menyenangkan hati, serta aroma harum yang seakan membuat kita lupa dunia.

Tapi jangan salah Ladies, meski kelihatannya dessert-dessert ini begitu menggugah selera. Dessert ini tak bisa dimakan. Dilansir dari laman odditycentral.com, ini bukan dessert asli yang dibuat dari bubuk puding, cream cokelat atau campuran tepung terigu, keju dan gula serta siraman sirup. Ini hanya sebuah replika dessert yang terbuat dari kaca, dan keramik.

Replika dessert buatan Leib yang begitu menggugah selera/copyright shaynaleib.com/patisserie

Seorang seniman bernama Shayna Leib adalah pembuat replika dessert ini. Leib adalah wanita pencinta dessert berusia 20 tahun asal California, Amerika Serikat. Dengan hasil karyanya yang mengagumkan ini, ia ingin menunjukkan ke semua orang bahwa kue atau dessert bukan sekadar makanan. Dessert bisa lebih dari sekedar makanan namun juga seni.

"Dessert tak hanya sekedar makanan. Ini juga bernilai seni tinggi, dijadikan sebuah seni yang mengagumkan. Butuh ketelitian, kesabaran, waktu yang tidak sebentar untuk membuat replika ini benar-benar terlihat seperti aslinya. Membuatnya dari keramik dan kaca memang bukan suatu yang mudah. Tapi aku menyukainya. Aku harus ekstra hati-hati dan teliti," ungkap Leib.

Bagi Leib, dessert bukan hanya sekedar makanan tetapi juga seni/copyright shaynaleib.com/patisserie

Yap, butuh ketelitian dan kesabaran serta teknik yang benar-benar matang bagi Leib untuk membuat replika dessert. Kurang bersabar dan ketelitian, ini bisa membuat bentuk replika dessert tidak sempurna. Sifat kaca dan keramik yang rapuh, sewaktu-waktu bisa membuat karya seni buatan wanita 20 tahun itu mengalami kerusakan.

Well ladies, untuk mengetahui lebih banyak bagaimana hasil karya Leib? Jangan lewatkan galeri fotonya juga ya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA