KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Video Aksi Anak-anak Ini Menyentuh, Kamu Ingin Lakukan Hal yang Sama?

Senin, 16 Oktober 2017 10:59 Penulis: ayu
©youtube/lifebuoyid

Vemale.com - Kamu termasuk yang suka tersentuh bahkan meneteskan air mata saat melihat video yang mengangkat aksi anak-anak? Bukan hanya mengangkat topik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, tapi juga memiliki makna yang cukup dalam. Seperti yang diangkat oleh Lifebuoy yang memperlihatkan semangat persatuan antara dua anak dengan latar belakang yang bebeda .

Keduanya mengawali kegiatan di pagi hari, tapi yang satu berangkat ke sekolah dengan semangat, sedangkan anak lainnya membantu orangtua untuk berjualan. Walau memiliki aktivitas yang berbeda, anak-anak ini menjalani semua dengan senyum dan tawa. Ternyata keduanya dipersatukan dengan permainan yang jadi favorit kebanyakan anak di Indonesia, yaitu sepakbola.

Berbekal kepolosan dan sikap yang mudah bersahabat, mereka tenggelam dalam serunya bermain bersama. Selain disatukan dalam permainan, mereka juga sama-sama ingin memberikan kontribusi yang positif bagi bangsanya. Hal yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan adalah mencuci tangan dengan baik dan benar.

Metode sederhana yang sering diremehkan ini merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyebaran kuman. Tangan bersih bisa menghentikan penularan penyakit dari satu anak ke yang lain saat berada di sekolah, tempat bermain, bahkan rumah yang sama.

Berkaca dari tayangan video aksi anak-anak ini, Ladies dapat membantu diri sendiri dan orang lain untuk tetap sehat dengan sering mencuci tangan, terutama di saat-saat penting. Mulai dari sebelum menyiapkan makanan, sebelum dan sesudah merawat luka, setelah menggunakan toilet, setelah batuk atau bersin, setelah menyentuh binatang, atau setelah berada di luar rumah.

Agar tangan bersih dari kuman, ada cara-cara efektif untuk mencucinya. Pertama, basahi tangan dengan air bersih yang mengalir lalu oleskan sabun. Gosok telapak tangan hingga ke punggung tangan antara jari-jari, dan di bawah kuku. Lakukan minimal selama 20 detik kemudian bilas hingga bersih di bawah aliran air bersih. Keringkan dengan handuk bersih atau hembusan udara.

Mempelajari cara mencuci tangan dengan tepat ini juga bisa menjadi bagian dari perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober. Bersama Lifebuoy, ayo foto saat sedang tos dengan siapapun atau edit foto seakan sedang melakukan tos bersama artis idolamu.

Follow @lifebuoyid terlebih dahulu kemudian unggah di Instagram dengan hastag #TepukSehatIndonesia. Nantinya, setiap 1 foto yang diunggah dalam periode 1 hingga 30 Oktober 2017 ini, Ladies akan membantu mengedukasi 10 anak Indonesia tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Lakukan lebih dari menonton video ini, mulailah melindungi Indonesia dari kuman dengan hal sesederhana mencuci tangan.

(vem/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial