Sukses

Lifestyle

Inilah 18 Karya Sains Terpilih Dari Kalbe Junior Scientist Award 2017

Dalam soal sains, anak-anak Indonesia memang tak kalah cerdasnya dengan negara-negara maju lainnya. Nah, untuk menjaring atau menemukan anak-anak bangsa yang handal dalam sains, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2017 telah digelar.

Sudah terjaring 18 karya sains yang begitu inovatif. Ke-18 karya ini telah bersaing dari 1.103 karya sains yang telah diterima dari 374 sekolah di 28 provinsi Indonesia. Dan terpilihlah karya inovasi terunggul dan terfavorit, 'Sikat Gigi Antijatuh untuk Anak dan Manula' hasil karya dari siswa Prajna Wijaya dan Evan Varelino dari SD Narada Jakarta, terpilih sebagai karya inovasi terunggul dan terfavorit.

Lewat tema Inovasi hijau untuk bumi lestari, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius menjelaskan ada nilai yang ingin disampaikan kepada anak-anak dan masyarakat luas, bahwa setiap inovasi harus mampu memberi manfaat yang lebih bagi kelestarian lingkungan hidup.

18 peserta dengan karya-karya sains inovatif/copyright Vemale.com/Anisha SP

“Ada juga hasil inovasi yang justru membahayakan lingkungan. Dengan tema ini, kita ingatkan lagi bahwa inovasi itu justru harus selaras dengan semangat menjaga lingkungan,” ujarnya, saat ditemui dalam acara 'Kalbe Umumkan Pemenang Karya Sains Kalbe Junior Scientist Award 2017, di Ancol, Jakarta.

Terpilihnya 18 karya terbaik ini, menurut Ketua tim juri KJSA 2017 LT Handoko sudah adanya pengakuan mengenai kreativitas, orisinalitas ide, dan integritas.

“Apa yang kami nilai terutama soal ide-ide yang genuine, original, yang ditangkap anak-anak ini dari persoalan sehari-hari lalu dicarikan solusi,” ucapnya.




(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading