KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tragis, Nenek di Bandung Tega Celupkan Wajah Cucu ke Minyak Panas

Kamis, 12 Oktober 2017 19:00 Penulis: Rohmitriasih
Ilustrasi copyright kickingdepressionout.wordpress.com

Vemale.com - Sudah menjadi kewajiban setiap orang tua untuk merawat, mendidik dan mengasuh anak dengan baik. Sudah menjadi kewajibannya pula untuk memastikan anak-anak di rumahnya selalu aman, nyaman dan terlindungi. Bukan malah membuat anak-anak itu terluka.

Kisah tragis baru saja dialami seorang anak berusia 11 tahun bernama Rachel Herliani asal Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Bandung. Di usianya yang masih sangat belia, ia harus mengalami hal yang begitu buruk pada wajahnya.

Dilansir dari laman merdeka.com, pada tanggal 29 September 2017, Rachel telah menjadi korban kekerasan salah satu anggota keluarganya di rumahnya. Wajahnya dicelupkan ke dalam wajan berisi minyak panas oleh neneknya sendiri, Kosiah (69). Akibat insiden ini, wajah Rachel pun rusak, melepuh dan mengalami luka bakar serius.

Rachel mengalami luka parah di wajah akibat dicelupkan ke dalam minyak panas/copyright merdeka.com/Dian Rosadi

Insiden ini bermula ketika Kosiah meminta Rachel menggoreng rengginang. Rachel yang saat itu baru saja pulang dari sekolah, ia langsung menuruti perintah sang nenek. Saat menggoreng rengginang Rachel mengatakan jika kepalanya pusing dan badannya lelah. Mendengar perkataan Rachel ini, neneknya pun naik pitam dan marah-marah. Ia pun langsung menjambak rambut cucunya dan memasukkan wajahnya ke dalam wajan berisi minyak panas.

Paman Rachel, Erlan Suherlan (32), mengatakan "Kejadian itu sekitar jam 6 sore. Saya kebetulan lagi enggak di rumah. Pas saya pulang jam 7an, ada tetangga bilang keponakan saya alami luka bakar." Erlan pun membawa Rachel ke puskesmas setempat dan diminta pulang karena dokter mengungkapkan anak 11 tahun itu baik-baik saja.

Keesokan harinya, ayah Rachel yakni Kusdinan (40) menjemputnya dan membawanya ke dokter. Wajah Rachel mulai menghitam dan melepuh. Dokter yang memeriksa Rachel meminta Kusdinan membawa anaknya berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung. Di sini, anak 11 tahun ini pun mendapat perawatan lebih intensif. Ia juga harus menjalani serangkaian operasi untuk mengembalikan wajahnya ke kondisi lebih baik.

Rcahel dan sang ayah/copyright worldofbuzz.com

Mengenai Rachel, anak malang ini memang sudah tinggal dengan kakek neneknya sejak usianya masih 1,5 tahun dan jauh dari orang tuanya. Kusdinan mengungkapkan bahwa Kosiah memang dikenal kasar dan keras. Sebenarnya, ia sudah meminta Rachel agar tinggal bersamanya saja. Namun neneknya tidak memberinya izin.

"Saya sudah beberapa kali minta agar Rachel tinggal sama saya saja. Tapi neneknya enggak mau, katanya sama dia saja, biar ada yang disuruh-suruh," ungkap Kusdinan.

 

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA