Sukses

Lifestyle

Mumpung Jatah Cuti Masih Banyak, Saatnya Coba Solo Traveling Yuk!

Punya jatah cuti tahunan yang cukup banyak jangan hanya dianggurin. Ladies bisa memanfaatkannya untuk mencoba solo travelling yang lagi ngehits di kalangan para pelancong. Tidak perlu berkompromi dengan keinginan orang lain dan bebas menentukan tujuan, menjadi alasan utama menjajal liburan sendirian. Buat yang ingin mencoba keseruannya, gunakan beberapa tips berikut ini agar tetap aman dan nyaman.

Perencanaan yang Matang

Walau hanya sendirian, bukan berarti Ladies tidak melakukan riset dan perencanaan yang matang, lho. Mulailah dengan menentukan tujuan liburanmu yang dianggap aman dan nyaman bagi solo traveller pemula.

Lanjutkan dengan mencari tempat penginapan dan moda transportasi yang memberikan promo menarik, cocok untuk menghemat bujet liburan. Manfaatkan kemudahan teknologi dan informasi, Dimulai dari Tokopedia dapatkan Promo Tiket Kereta secara online dengan mudah dan bebas ribet.  

Bawa Barang Seperlunya

Namanya juga sedang berlibur sendirian, Ladies pasti tidak ingin terbebani dengan barang bawaan yang terlalu banyak, apalagi jika harus berpindah-pindah kota. Bawa koper atau backpack Wanita Koleksi Terbaru yang praktis namun tetap tampil gaya. Untuk memudahkanmu dalam menyortir barang yang diperlukan, buatlah daftar yang sekiranya akan dibawa.

Selain stok pakaian yang cukup dan mudah dipadupadan, ada beberapa barang lain yang tidak boleh dilupakan. Mulai dari gadget dan charger, obat-obatan, perlengkapan kosmetik dalam ukuran kecil, hingga dokumen penting dan uang tunai. Miliki semua perlengkapan traveling dengan mudah dan terjangkau, lewat Online Shop Terbaik Indonesia.

Amankan Barang Bawaanmu

Selain lebih praktis dalam bepergian, membawa barang bawaan dalam jumlah secukupnya juga membantumu dalam mengawasinya dari tindakan kriminal, seperti pencopetan atau perampokan. Sebaiknya letakkan barang-barang penting di bagian tas yang mudah terlihat, seperti dompet, gadget, hingga dokumen penting. Jangan lupa untuk selalu mengecek barang bawaan agar tidak sampai tertinggal di sembarang tempat dan membuatmu merasa panik.

Serunya Bertemu Orang Baru

Melakukan solo travelling memang dapat membuatmu sedikit merasa kesepian. Selain menghubungi kenalanmu yang ada di kota tujuan, berbukalah dengan berbicara pada orang-orang baru. Walau harus tetap waspada, jangan biarkan dirimu tertutup dari orang-orang yang ada di sekitarmu. Mulailah dengan bersikap ramah atau tersenyum, dan beranikan dirimu untuk menyapa traveller lainnya. Siapa tahu bisa jadi teman selama dalam perjalanan!

Berkeliling di Siang Hari

Ada baiknya merencanakan berkunjung ke sebuah kota atau tempat wisata di siang hari, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, baik itu ancaman kriminal hingga risiko tersesat. Kenali beberapa petunjuk dari dan ke tempat penginapan, dan bekali diri dengan pengetahuan mengenai jalur transportasi. Tidak hanya melindungi diri dari kondisi yang mengancam kenyamanan, tapi juga membuatmu merasa lebih aman.

Timba pengalaman baru dan unik dengan menjajal serunya solo travelling. Petualangan asyik dimulai dari Tokopedia.

(vem/eth/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading