Sukses

Lifestyle

Main Game Online Seharian Tanpa Henti, Mata Gadis Ini Alami Kebutaan

Seperti yang kita tahu, segala yang berlebihan meski itu menyenangkan dan bikin bahagia, itu tetap tidak baik buat kita. Tidak baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Segala yang berlebihan juga sering kali menimbulkan efek buruk. Seperti yang dialami oleh seorang gadis asal negeri Tirai Bambu, China ini.

Dikutip dari laman worldofbuzz.com, seorang gadis yang bernama Xiao Wu (bukan nama sebenarnya) mengalami kebutaan pada salah satu matanya karena kebiasaan buruknya bermain game tanpa henti di hari liburnya. Wu juga bermain game di smartphone miliknya setiap hari.

Wu mengalami kebutaan di salah satu matanya karena kebiasaan bermain game terus menerus/copyright worldofbuzz.com

Gadis berusia 21 tahun itu sangat suka memainkan game King Of Glory saat ia merasa waktunya sedang luang. Pada tanggal 01 Oktober 2017, di mana hari itu merupakan hari libur Nasional Tiongkok, Wu pun tak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk bermain game.

Selama sehari penuh, Wu memainkan game di smartphone miliknya. Ia hanya berhenti jika ingin pergi ke kamar mandi, minum atau makan. Gadis ini mengaku bahwa ia memulai bermain game jam 6 pagi dan bisa berhenti bermain pada jam 5 atau jam 6 sore. Saat malam, ia bisa kembali bermain hingga jam 1 sampai 2 malam sebelum akhirnya tertidur.

Wu bisa main game dari jam 6 pagi sampai jam 5 atau 6 sore tanpa henti/copyright worldofbuzz.com

Atas apa yang dilakukannya ini, Wu pun mengalami kebutaan di salah satu matanya. Dokter yang memeriksanya mendiagnosanya dengan oklusi arteri retina atau kehilangan penglihatan monokular tanpa rasa sakit. Biasanya, kondisi ini bisa diobati dalam waktu satu minggu. Tapi, kondisi ini bisa juga permanen dan kebutaan yang dialami tak bisa diobati sama sekali.

"Terkadang aku lupa waktu, terkadang aku tidak makan meski orang tua sudah mengingatkan. Sekarang aku merasa takut dan menyesal tak menuruti nasehat orang tuaku. Aku tak menyangka ini terjadi padaku," ungkap Wu setelah menjalani pemeriksaan terkait matanya.

Akibat kebiasaan buruknya, Wu mengalami kebutaan di salah satu matanya/copyright worldofbuzz.com

Apa yang terjadi pada Wu tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Menatap layar smartphone, gadget atau komputer dalam waktu yang sangat lama berjam-jam sangat tidak baik buat kesehatan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading