Sukses

Lifestyle

Foto Sampul Majalah Bersama Orangutan, Luna Maya Justru Tuai Kecaman

Baru-baru ini artis Luna Maya melakukan sesi pemotretan untuk sampul majalah Her World Brides Indonesia. Sayangnya, bukannya dipuji cantik karena menggunakan gaun yang indah, fotonya malah menuai kritikan dan kecaman.

Dalam foto tersebut, ia berpose dengan orangutan. Tak lama setelah foto itu diposting, ia mendapat protes dari aktivis lingkungan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation. Bukan hanya mengungkapkan kekecewaan terhadap pihak majalah dan lembaga konservasi tempat orangutan tersebut, tapi juga mengingatkan Luna Maya.

Luna Maya bersama orangutan/copyright instagram.com/bosfoundation

Dalam akun Instagram resminya @bosfoundation, Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation mengungkapkan kekecewaannya terhadap foto tersebut. "Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!"

Pihak BOS Foundation juga mengungkapkan bahwa Luna Maya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial.

Wah, menurutmu sendiri bagaimana ladies? Mungkin lain kali pihak-pihak terkait harus lebih berhati-hati ya dalam menampilkan satwa liar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading