Sukses

Lifestyle

Depresi, Gadis Cantik Asal Bandung Tabrakkan Diri ke Kereta

Stres dan depresi memang tak boleh dibiarkan begitu saja. Mengenai depresi, ada banyak hal kenapa seseorang sampai depresi. Tapi yang jelas, depresi tak boleh dirasakan terlalu berlarut-larut. Bagaimana pun juga, sangat penting untuk senantiasa sabar, lapang dada dan berpikir jernih. Karena depresi, selama ini tidak sedikit orang yang akhirnya nekat mengakhiri hidup dengan cara tragis.

Kabar terbaru tentang seseorang yang mengakhiri hidup karena depresi datang dari seorang gadis cantik di Bogor beberapa hari lalu. Seorang gadis yang masih berusia 19 tahun asal Bandung berinisial DH, Rabu 04 Oktober 2017 nekat melakukan bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke kereta api (KA) tepatnya di perlintasan Citatah, Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dilansir dari laman liputan6.com, gadis cantik tersebut nekat bunuh diri karena mengalami depresi berat. Seorang saksi mata di tempat kejadian perkara yakni Irfan Syahroni, sebelum menabrakkan diri ke kerata DH terlihat berjalan di tengah rel sambil menangis. "Dia seperti lagi ada masalah. Saya sudah meneriakinya dan masinisnya juga beberapa kali bunyiin klakson, tapi tak digubris," ungkap Irfan.

DH depresi karena merasa beban hidupnya terlalu berat/ilutsrasi copyright shutterstock.com

Dari laporan yang ada, akhir-akhir ini DH memang dilanda depresi. Ia juga mengatakan hal ini kepada salah satu temannya. Teman DH mengungkapkan bahwa sebelum gadis cantik itu nekat bunuh diri, ia menghubunginya dan mengatakan bahwa ia ingin bunuh diri.

DH mengaku ia sudah tak sanggup lagi menanggung beban hidupnya yang dirasa berat. Ia juga tak sanggup karena ia sering berselisih paham dengan sang ibu di Bandung. DH juga mencurahkan isi hatinya bahwa ia tak memiliki siapa-siapa yang peduli padanya. Kompol Hida Tjahyono, kapolsek Cibinong mengatakan, "Dia depresi, di samping sebagai tulang punggung keluarga juga tidak ada yang peduli pada korban."

Di akun facebook pribadinya, pada tanggal 28 September 2017 DH bahkan membuat status yang mencurahkan rasa sedih dan depresinya. "Kadang aku merasa satu-satunya, dan terkadang aku merasa tak ada artinya," tulis DH. Tanggal 10 September 2017, DH juga menuliskan, "Karena manusia itu semuanya punya hati, ketika dia menyakiti manusia lain, hatinya pun akan merasakan sakit juga. Meskipun otaknya tidak berfikir ke arah situ. Dan mulut akan bergumam (ko hati aku sakit ya, tapi nggak tau kenapa) (nggak enak hati nih, ada apa ya) nggak lama bakal bengong, terus ngasih senyuman palsu. (oke aku baik-baik saja)."

Atas apa yang menimpa DH, sungguh tragis dan menyayat hati ya. Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading