KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Nabung Uang Receh Selama 5 Tahun, Hasil Tabungan Ibu Ini Bikin Takjub

Selasa, 03 Oktober 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright shutterstock.com

Vemale.com -

"JANGAN MENYERAH, Tidak peduli yang mampu kita miliki hanyalah recehan saja , asal ada tekad dan kemauan untuk menabung, InsyaAllah ALLAH akan memberi pertolongannya. Setelah sekitar 5 tahun, Alhamdulillah wa syukurilah saya dan suami bisa menabung receh sampai 10 galon dengan total kurang lebih Rp60jt."

Itulah sepenggal kalimat ditulis oleh pengguna akun facebook bernama Agustine Ningsih menyertai foto-fotonya bersama suami sedang menghitung uang receh yang mereka kumpulkan selama 5 tahun. Dengan niat yang kuat dan selalu berusaha menyisihkan uang recehnya, pasangan suami istri ini akhirnya bisa mengumpulkan uang dengan jumlah yang tak sedikit.

Tabungan uang receh Ningsih dan suaminya selama 5 tahun/copyright facebook.com/agustine.ningsih

Uang receh yang ditabung hingga 10 galon telah terkumpul sebanyak Rp60 juta. Pecahan receh tersebut mulai dari uang Rp100 hingga Rp1 ribu koin. "Semangat mencari rezeki halal yang Allah berikan. Semoga bisa menginspirasi semuanya. Bismillah," tutup Ningsih.

Dengan apa yang diposting ibu satu anak ini, sontak saja hal ini membuat netter bangga. Saat tidak sedikit orang di luar sana kerap meremehkan uang receh, wanita dan suaminya ini justru menabungnya serta mengumpulkannya. Keduanya begitu menghargai banyak sedikit rezeki yang didapat setiap harinya.

Sejak diposting pada tanggal 30 September 2017, postingan ini telah mendapat like sebanyak 7,6 ribu like. Mendapat komentar hingga 1,6 ribu komentar dan dibagikan hingga 11,2 kali. Pengguna facebook lain dengan akun Syahrul Allamin berkomentar, "Subhanallah, banyak banget ya. Mudah-mudahan berkah ya."

Uang receh yang terkumpul sebanyak Rp60 juta/copyright facebook.com/agustine.ningsih

Khan Hans menambahkan, "1 tahun = 365 hari, 365 hari x 5 tahun = 1.825 hari, Rp60 juta : 1.825 = Rp32.800, jadi setiap hari menyisihkan rezekinya sebanyak Rp32.800. Subhanallah, sungguh keluarga yang mulia."

Kisah yang begitu inspiratif. Meski yang ditabung hanya uang receh, wanita ini dan keluarganya membuktikan bahwa uang receh juga bisa menjadi uang yang jumlahnya sangat banyak. Well Ladies, rajin-rajinlah menabung dan selalu hargai rezeki yang didapat setiap harinya ya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA