Sukses

Lifestyle

Sekuat Apa pun Nafa, Akirnya Pecah Tangis Juga di Sidang Cerai Perdana

Nafa Urbach akhirnya mengajukan cerai pada suaminya selama sepuluh tahun, Zack Lee. Sidang cerai perdana keduanya dimulai hari ini, Senin (2/10), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

'Tembok' pertahanan Nafa yang terlihat tenang dan dingin saat menunggu jadwalnya sidang, akhirnya runtuh juga pasca sidang berlangsung. Nafa yang mengenakan blazer hitam dan putih menangis ketika pengacaranya memberikan keterangan pada pers.

Nafa sendiri tidak banyak bicara dan hanya membiarkan pengacaranya yang menjawab pertanyaan media. Sedangkan ibu satu anak ini hanya meneteskan air mata dan mencoba memasang wajah tegar.

Nafa Urbach/ KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Pauline H. Tesler, M.A., J.D., & Peggy Thompson, Ph.D, penulis dari Collaborative Divorce, perceraian memang menyakitkan. Sebab itulah wajar timbul rasa sedih di tahap perdana berakhirnya sebuah pernikahan.

"Kita semua tahu bahwa dari berbagai penelitian, tulisan teoritis, dan pengalaman ribuan orang yang mengalami perceraian bahwa dampak emosional yang dihasilkan sama sakitnya dengan adanya anggota keluarga yang meninggal mendadak," ujar penjabaran mereka di womansdivorce.com.

Buat mereka yang merasakan sakit hatinya perceraian, duka yang dihasilkan akan sangat mudah diekspresikan. Sedangkan buat kita yang melihatnya juga akan merasakan empati dan mengerti soal sakit yang mereka rasakan.

Tapi percayalah, bahwa suatu saat duka itu akan berakhir. Sama seperti sistem kehidupan, rasa sedih akan perceraian bakal mengalami proses kemunculan dan kematian. Ada saat dia muncul, tapi akan ada saatnya dia mati. Dan kamu yang bercerai akan menemui bahwa kehidupan masih berjalan dengan kamu yang berbahagia hidup sendiri tanpanya. 

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading