Sukses

Lifestyle

Tips Berkendara Motor dengan Aman Bagi Hijabers, Penting Nih!

Bukan hanya para pria yang lihai mengendarai motor. Kini para wanita pun tak segan-segan mengendarai motor untuk pilihan utamanya bertransportasi. Sebab selain irit, menggunakan motor sangat menghemat waktu. Maka tak heran jika di jalan raya sudah banyak pengendara motor wanita.

Nah, saat berkendara kamu pun harus berhati-hati agar apa yang tidak diinginkan, tidak terjadi pada dirimu. Titi Nurbaati selaku instruktur Yamaha riding akademi memberikan tips and trik berkendara yang baik. Yuk intip apa saja sih yang harus kita lakukan agar aman berkendara.

    Pakailah perlengkapan yang cocok dan nyaman buat kita

    Seperti menggunakan helm, pastikan sudah berlogo SNI, gunakan hingga berbunyi klik. Dan jika kamu pengguna hijab, menurut Titin gunakanlah bahan yang tidak panas dan menyerap keringat.

    Gunakan jaket yang nyaman

    Gunakanlah jaket yang pas di tubuhmu, sebab jaket berfungsi melindungimu dari sinar panas dan cuaca yang dingin. Jika kamu pengguna hijab, menurut Titin, sebaiknya hijab dimasukan ke dalam jaket. 

    Gunakan celana panjang tebal

    Hal ini untuk melingdungimu dari berbagai kemungkinan terjadi. Celana panjang yang tebal membuatmu terhindar dari risiko kecelakaan dan cidera.

    Sarung tangan dan sepatu

    Gunakan sarung tangan yang full menutupi hari agar melindungimu dari sinar matahari. Gunakan sepatu hingga di atas mata kaki, dan tidak disarankan menggunakan sandal.

    Sebelum naik motor, perhatikan sekelilingmu

    Sebelum naik, tengok kebelakang atau depan apakah ada kenderaan yang melintas. Jangan naik dari kanan sebab ada knalpoy dan lalu lalang kendaraan ada di sebelah kanan. Posisi baik berkendara yaitu kaki lurus kedepan, rilex, padangan lurus ke depan. Saat turun gunakanlah kaki kiri.

Nah bagi kamu yang ingin tampil kece namun tetap nyaman saat naik motor, New Fino 125 Blue Core bisa menjadi pilihan karena tampil dengan gaya baru. Motor 125cc ini hadir dengan ban bertapak lebar tipe tubeless yang akan membuat pengendara semakin nyaman berkendara di segala kondisi jalan. Dengan ban lebar berkendara makin stabil. Dan lebih nyaman dengan ban tubeless, karena tekanan ban selalu terjaga dan tidak cepat berkurang meski tertusuk benda tajam.

New Fino 125 Blue Core dengan ban lebar dan tubeless dijual dengan harga: Fino Grande Rp.18.500.000 OTR Jakarta serta Fino Sporty dan Fino Premium Rp.17.300.000 OTR Jakarta. Dengan tiga pilihan warna baru yang menarik yaitu, "Choco Caramel" (coklat), “Red Berry” (merah) dan “White Latte” (putih).

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading