Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu yang Tepat Berlibur ke Jepang? Ini Panduannya

Jepang menjadi negara tujuan terfavorit para wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk berlibur. Tak terkecuali wisatawan dari Indonesia. Namun saat kamu memutuskan untuk pergi ke negara anime tersebut, kamu harus pintar-pintar memilih bulan yang tepat.

Sebab, Jepang memiliki empat musim yang berbeda dengan Indonesia. Nah, Arief Kurnia, selaku GM Operation Officer H.I.S Travel Agent, menjelaskan waktu yang tepat kanu berkunjung ke negara dengan ibu kota Tokyo ini.

Menurutnya, awal tahun menjadi waktu yang mengunjungi Jepang sebab cuacanya sedang cerah. "Januari-Februari biasanya musim panas, musim panas ini berlangsung biasanya hingga bulan Oktober," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Nah, jika mengunjungi Jepang pada bulan Mei, kamu akan menemukan tumbuh-tumbuhan dan pohon menjadi subur, dengan suhu yang membuatmuĀ  nyaman dan tempat-tempat wisata biasanya tidak begitu padat. Lain halnya ketika kamu berkunjung pada bulan Juni, di mana kamu akan merasakan musim hujan

Resort air panas seperti Hakone dan hutan gunung kuil Koyasan adalah beberapa tempat yang menarik dalam cuaca hujan. Dan musim hujan ini akan berakhir pada awal minggu bulan Juli. Pada bulan Juli kamu akan merasakan cuaca yang panas dan lembab.

"Banyak festival lokal seperti kembang api yang diadakan. Ini juga merupakan waktu yang sangat baik untuk liburan di pantai di Okinawa. Dengan libur sekolah musim panas dari akhir Juli sampai Agustus," tambahnya.

Udara panas dan lembap di sebagian besar Jepang masih kamu rasakan pada bulan Agustus. Kondisi akan lebih nyaman di dataran tinggi dan Hokkaido.

Musim badai mencapai puncaknya pada bulan Agustus dan September. Badai topan biasanya melanda di pantai Okinawa, Kyushu dan Shikoku, dan menyebabkan hujan besar dan angin di bagian Jepang selama dua hari. Angin topan sering diikuti oleh cuaca cerah. Cuaca pada bulan September masih panas dan lembab.

Nah, pada bulan Oktober, Jepang akan terasa hangat, namun tidak panas dan lembab. Pepohonan pun akan mulai berubah warna menjadi kekuningan yang bila dilihat begitu indah. Sebab, pada bulan November hingga Desember suasana musim gugur begitu terasa, dan begitu menarik perhatian.

Gimana, sudah menemukan waktu yang tepat untuk liburan ke Jepang, ladies? Semoga pengalaman liburanmu ke Jepang bisa berkesan, ya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading