KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Terima Tantangan Minum 6 Koktail Dalam 3 Menit, Pemuda Ini Meninggal

Selasa, 19 September 2017 14:15 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Wang Yaodong adalah seorang pemuda yang usianya bisa dikatakan masih sangat belia yakni 19 tahun. Namun sayang, di usianya yang masih sangat muda tersebut, ia harus meninggal dunia dengan cara tragis.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, Wang meninggal dunia setelah menerima tantangan untuk minum 6 gelas koktail atau minuman keras hanya dalam waktu 3 menit. Tantangan ini sendiri diterima Wang dari teman-temannya di sebuah bar di Zhuhai, China.

Jika pemuda 19 tahun itu tak bisa menyelesaikan tantangan yang diberikan teman-temannya, ia wajib membayar sejumlah uang yang telah disetujui bersama. Akhirnya, Wang pun berusaha keras menyelesaikan tantangan dari teman-temannya.

Wang meninggal dunia setelah menerima tantangan minum koktail dalam waktu 3 menit/copyright shanghaiist.com

Tantangan ini diberikan kepada Wang karena ia baru saja menyelesaikan ujian di tempatnya menempuh ilmu. Sebagai perayaan atas berakhirnya ujian, ia pun pergi ke bar setempat bersama teman-temannya dan melakukan tantangan ini. Saat minum koktail, hingga koktail di gelas ke lima habis, Wang dinyatakan baik-baik saja. Tapi, setelah sampai ke koktail di gelas ke enam, tubuh Wang tumbang dan tak sadarkan diri.

Teman-teman Wang sudah berusaha menepuk pundak Wang agar pemuda tersebut sadarkan diri. Lagi-lagi sayang, Wang tak pernah bangun. Di saat yang sama, pihak bar melarang teman-teman Wang untuk menghubungi pihak berwajib dan petugas layanan darurat. Pihak bar beralasan jika pingsan yang dialami Wang bisa memperburuk citra bar.

Meski begitu, pihak bar dan teman-teman Wang akhirnya membawa pemuda itu ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit, dokter menemukan bibir dan mulut Wang membiru. Wajahnya sangat pucat dan denyut nadinya melemah. Berbagai upaya penyelamatan pun dilakukan dokter. Tapi tragis, keesokan harinya Wang dinyatakan meninggal dunia. Nyawanya tak lagi bisa diselamatkan.

Wang bersama sang adik/copyright shanghaiist.com

Mengenai insiden yang terjadi pada Wang ini sendiri sebenarnya telah terjadi pada bulan Juni lalu. Namun, kali ini insiden tersebut diviralkan kembali oleh pengguna sosial media di China. Kisah Wang bisa menjadi pelajaran berharga agar semua orang wajib berlaku hati-hati. Ini juga menjadi pelajaran agar semua orang peduli dengan sekitar, tak memberi tantangan yang berbahaya dan memastikan bahwa sebelum melakukan sesuatu, harus memikirkan segala risikonya.

Kita semua tentu berharap bahwa apa yang terjadi pada Wang tak pernah terjadi lagi pada siapa pun.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA