Sukses

Lifestyle

Unik & Langka, Jerapah Berwarna Putih Menampakkan Diri di Kenya

Baru-baru ini, beredar cuplikan video di mana ada dua ekor jerapah dengan tubuh warna putih menampakkan diri di salah satu hutan konservasi di Ishaqbini Hirola di Kenya. Jika umumnya jerapah memiliki kulit warna cokelat kemerah-merahan dengan garis terang, dua ekor jerapah ini memiliki warna kulit putih mulus.

Penemuan ini sendiri berawal dari laporan penduduk lokal yang mengungkapkan bahwa mereka melihat jerapah berwarna putih berkeliaran di sekitar hutan konservasi. Setelah dilakukan penelusuran dan penelitian oleh pemerintah setempat, jerapah unik dan langka tersebut ditemukan dan benar adanya.

Dua ekor jerapah tertangkap kamera memiliki warna kulit dan  bulu putih/copyright hirolaconservation.org

Dikutip dari laman canyouactually.com, jerapah warna putih tersebut merupakan sepasang induk jerapah dengan anaknya. Keduanya terlihat memiliki warna kulit putih bersih. Keduanya juga terlihat hidup sehat serta terjaga bersama kawanan jerapah lainnya di sana.

Seorang ahli hewan mengatakan jika kulit putih pada induk dan anak jerapah unik ini terjadi akibat kelainan genetik bernama Leucism. Ini merupakan kondisi di mana hilangnya pigmentasi pada tubuh dan kulit hewan sehingga membuat mereka berwarna berbeda dari hewan sejenisnya.

Dua jerapah ini sangat unik dan langka/copyright hirolaconservation.org

Mengingat bahwa jerapah adalah hewan yang mendekati kepunahan, pemerintah di Kenya sedang melakukan pengawasan lebih ketat akan jerapah yang mereka miliki. Terkhusus, untuk dua jerapah yang sangat unik dan langka di mana keduanya memiliki warna kulit putih bersih.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading