Sukses

Lifestyle

Kenalkan Cygnus, Kucing Menggemaskan Pemilik Ekor Terpanjang di Dunia

Apakah kamu salah satu orang yang suka dengan kucing? Kucing merupakan hewan yang sangat lucu, manis dan menggemaskan. Kucing juga sering kali dikatakan sebagai hewan penurut dan mudah bersahabat dengan pemiliknya. Bulunya yang halus dan tingkahnya yang lucu, dipastikan bisa membuat siapa saja merasa gemas dengannya.

Bicara mengenai kucing yang menggemaskan, kali ini mari kita berkenalan dengan kucing super menggemaskan bernama Cygnus. Tak hanya menggemaskan, Cygnus juga dikenal sebagai kucing super mengagumkan lho. Ia bahkan mencatatkan namanya di deretan hewan unik dunia di Guinness Book of Records 2018.

Cygnus adalah kucing dengan ekor terpanjang di dunia tahun 2018/copyright odditycentral.com/Dr. Will Powers @starcats_detroit

Dikutip dari laman odditicentral.com, kucing peliharaan milik Lauren dan Will Powers dari Ferndale Michigan ini merupakan kucing dengan ekor terpanjang di dunia. Selain sangat panjang, bulunya juga sangat halus dan lebat. Panjang ekor Cygnus adalah 44,66 cm atau hampir setengah meter.

"Panjang ekornya mengalahkan kucing pemilik rekor sebelumnya. Menariknya, ekor Cygnus terus tumbuh dan tak ada tanda-tanda berhenti. Ekornya sudah seperti kemoceng yang panjang dan lembut. Ia sangat mengagumkan. Kami senang memilikinya," ungkap Lauren.

Meski bulu ekor Cygnus sangat panjang dan lebat serta lembut, Lauren mengaku bahwa ia dan suaminya harus ekstra hati-hati dalam merawat Cygnus. Salah perawatan, tidak rajin memandikan dan memberi Cygnus makanan sembarangan, ini akan membuat bulu ekor Cygnus rontok atau bahkan rusak. Pasangan ini juga selalu memastikan agar Cygnus tak ke luar rumah tanpa mereka. Ke luar rumah sendiri bisa membahayakan keselamatannya.

Cygnus sangat menggemaskan dan bikin kagum/copyright odditycentral.com/Dr. Will Powers @starcats_detroit

Selain Cygnus yang punya ekor panjang di rumah Lauren, adik Cygnus yang bernama Arcturus juga terbilang sangat unik. Arcturus adalah kucing tertingi di dunia dengan tinggi mencapai 48,4 cm.

Wih, kucing-kucing yang sangat lucu dan menggemaskan ya? Kalau kamu, punya juga nggak nih hewan atau apapun yang unik di rumah?





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading