Sukses

Lifestyle

Usia Senja Bukan Alasan Bagi Nenek Ini Lelah Bekerja, Kisahnya...

Tidak ada yang ingin hidup susah dan berlelah-lelah saat usianya sudah sangat senja. Tapi karena keadaan, beberapa orang harus rela tetap susah dan berlelah-lelah di usianya yang tak muda lagi. Berlelah-lelah untuk mengais rezeki dan mencukupi kebutuhan keluarga, atau berlelah-lelah untuk sekedar mencukupi kebutuhan diri sendiri.

Nenek Lasiyem, nenek berusia 80 tahun asal Kepatihan, Tulungagung, Jawa Timur adalah salah satu orang yang harus berlelah-lelah bekerja di usianya yang tak muda lagi. Di usianya yang tak muda lagi ini, beliau tetap harus berjuang mencukupi kebutuhannya sendiri dengan terus bekerja sepanjang hari.

Meski harus tetap kerja, nenek Lasiyem tak pernah mengeluh. Nenek yang hidup sebatang kara ini tetap semangat mengais rezeki.

"Namanya Mbah Lasiyem. Beliau berusia 80 tahun. Tinggal di Kepatihan. Hidup sebatang kara. Untuk memenuhi kebutuhannya, harus mengais rezeki dengan berjualan di depan Bank Mandiri, Tulungagung. Memang, hanya singkong, rengginang, telur, pisang dan kentang rebus. Tentunya digendong dengan rinjing. Namun Mbah Lasiyem masih semangat berjualan.

Mbah Lasiyem ketika melayani salah satu pelanggannya/copyright instagram.com/kacamata_tulungagung

Yuk cah (teman), dibeli dagangan si Mbah." Inilah sepenggal kalimat yang diposting pemilik akun dengan nama @kacamata_tulungagung di instagram menyertai foto Mbah Lasiyem. Sontak saja, postingan ini menarik hati netizen.

Banyak netizen yang merasa salut dengan semangat Mbah Lasiyem. Banyak juga yang mendoakan agar Mbah satu ini senantiasa diberkahi dan diberi kesehatan. Tidak sedikit pula netizen yang merasa terharu karena melihat nenek yang di usianya tersebut seharusnya damai di rumah dan banyak istirahat, beliau justru berjuang mencukupi kebutuhan hidupnya.

Pemilik akun @oggybrian mengatakan, "Kadang aku sempat miris, melihat Mbah setua ini masih semangat mencari nafkah dengan kerja yang halal. Berbeda dengan peminta-minta yang notabene masih muda, kuat dan sehat tapi harus meminta-minta. Semangat nggih Mbah, mugi lancar rezekine lan pinaring kesehatan (semangat ya mbah, semoga rezekinya lancar dan diberi kesehatan."

Semangat selalu mbah Lasiyem. Kisah yang begitu menyentuh hati. Jika yang sudah berusia senja saja tak pernah patah semangat, rasanya akan sangat malu jika kita yang muda ini sangat sering mengeluh, mudah lelah dan kehilangan semangat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading