Sukses

Lifestyle

Unik dan Menggemaskan, Robot Mungil Ini Bisa Deteksi Bau Kaki

Sebuah perusahaan di Jepang telah menciptakan robot mungil yang lucu dan menggemaskan bentuk anjing. Tak hanya lucu, robot ini bermanfaat untuk mendeteksi bau kaki. Jika kaki seseorang terlalu bau, secara otomatis robot ini akan pingsan.

Dikutip dari laman odditycentral.com, robot pendeteksi bau kaki ini diberi nama Hana Chan. Robot anjing ini akan mencium aroma kaki dan bereaksi setelah mendeteksi baunya. Jika robot anjing ini menggonggong, maka ini mendeteksi kaki yang baunya tidak terlalu parah. Tapi, jika si robot pingsan atau mati, itu berarti ia mencium bau kaki yang sangat parah.

Hana Chan adalah robot anjing mungil yang bermanfaat untuk mendeteksi bau kaki/copyright odditycentral.com

Robot Hana Chan memiliki panjang 15 cm. Robot ini dilengkapi dengan sensor deteksi bau di hidungnya. Ia juga dilengkapi dengan penyemprot pengharum ruangan untuk membuat aroma ruangan lebih baik. Pengharum di tubuh Hana Chan ini juga berfungsi menetralisir adanya bau kaki yang sangat menyengat.

Mengenai pembuatan robot ini, pihak perusahaan mengatakan jika robot ini dibuat setelah seorang pria penasaran apakah kakinya bau. "Dia mengatakan pada kamu, bahwa putrinya bilang kakinya bau. Tapi dia tidak mau tahu seberapa parah baunya karena itu hanya akan membuatnya terluka. Itulah inspirasi kami sehingga menciptakan robot ini," ungkap salah satu pegawai perusahaan pembuat robot yakni Next Technology.

Hana Chan akan pingsan jika mencium bau kaki yang tidak sedap/copyright odditycentral.com

Hana Chan sendiri telah dilakukan pengembangan di Institut Teknologi Kitayushu Nasional, Jepang kurang lebih selama 2 tahun. Dan kini, robot ini siap diluncurkan. Rencananya, keluaran perdana produk robot ini dilakukan awal tahun 2018. Harganya dibandrol lebih dari 100.000 ribu yen atau setara dengan Rp12 juta.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading