Sukses

Lifestyle

23 Tahun Memanjangkan Kuku, Wanita Ini Punya Kuku Terpanjang di Dunia

Butuh berapa lama buatmu untuk memiliki kuku yang cukup panjang? Apakah kamu salah satu orang yang suka memanjangkan kuku? Bicara mengenai memanjangkan kuku, seorang wanita bernama Ayanna Williams dari Houston, Texas memiliki hobi memanjangkan kuku. Tak tanggung-tanggung, ia telah memanjangkan kuku kurang lebih selama 23 tahun.

Dikutip dari laman asiantown.net, selama 23 tahun terakhir Ayanna tak pernah memotong kukunya. Alhasil, kukunya pun tumbuh sangat panjang. Dari semua kuku yang ada, jika dijumlahkan panjangnya berjumlah lebih dari 5 meter.

Ayanna memperlihatkan kuku-kuku panjangnya/copyright/asiantown.net/Guinness World Records/Kevin Scott Ramos

Atas kepemilikan kuku yang sangat panjang, nama Ayanna tercatat di Guinness World Records edisi tahun 2018 sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kukunya, wanita ini mengaku menghabiskan sedikitnya 1 jam buat mencuci kukunya dengan sabun antibakteri dan melakukan perawatan.

Agar semua kukunya tumbuh sehat, kuat dan terawat, Ayanna akan melapisi kukunya dengan cairan pengeras serta akrilik. Ia tak lupa untuk mencuci bersih kuku-kukunya dengan sabun antibakteri juga kuas kuku khusus.

Ayanna mengaku terinspirasi memanjangkan kuku setelah melihat seorang teman yang memanjangkan kukunya. "Aku terinspirasi dari seorang teman. Aku terus menumbuhkan kuku-kuku di tangan dan kakiku. Aku merasa sangat bahagia dan terhormat. Tidak pernah terpikirkan atau bermimpi berhasil masuk ke Guinness World Records karena kepemilikan kuku ini. Ini begitu mengagumkan," ungkap Ayanna.

Kuku panjang Ayanna jika dijumlahkan panjangnya bisa mencapai 5 meter/copyright/asiantown.net/Guinness World Records/Kevin Scott Ramos

Meski Ayanna sangat gembira dengan kepemilikan kuku panjangnya, beberapa orang justru menilai Ayanna sangat unik dan aneh. Beberapa juga menilai wanita tersebut kurang kerjaan hingga memanjangkan kuku dan sama sekali tak memotongnya selama 23 tahun.

Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu Ladies? Apapun yang dilakukan Ayanna, selama itu tidak merugikan orang lain dan membuatnya bahagia, bukankah itu sah-sah saja ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading