Sukses

Lifestyle

Pacaran 8 Tahun Tapi Tak Dinikahi, Kisah Cewek Ini Menyentuh Hati

Tidak ada yang tahu tentang kelanjutan cinta seseorang. Apakah cinta itu akan membawanya ke pelaminan, atau, cinta itu justru berakhir dalam kesedihan dan luka yang panjang? Sama halnya dengan maut, rezeki juga kelahiran, urusan jodoh tidak bisa ditebak begitu saja. Urusan jodoh adalah takdir sekaligus misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan.Pacaran dan tunangan lama tidak serta merta membawa dua orang yang saling mencintai tersebut akhirnya bersatu dan mengikat janji sehidup semati di altar pernikahan. Ya, pacaran lama tidak menjamin seseorang untuk berjodoh dan akhirnya menikah. Jika beberapa waktu lalu seorang pemuda mengisahkan bagaimana ia ditinggal nikah oleh kekasihnya yang sudah dipacarinya selama 3 tahun, kali ini seorang cewek juga mengisahkan bagaimana ia ditinggal nikah oleh kekasihnya yang dipacarinya selama 8 tahun.

"Anggap saja ini sebuah cerpen dari lagunya Nella Kharisma "DITINGGAL RABI." Terima kasih banyak untuk 8 tahun ini, pacaran kayak kredit rumah saja 8 tahun. Pacaran lama tidak menjamin jodoh apa enggak. Dari jaman kamu masih jadi kuli, pendidikan, sampai jadi pegawai seperti ini aku selalu nemenin kamu, aku setia nemenin mas. Mulai dari nol dan masnya lebih setia ke aku nemenin cari gelar dan akhirnya perjuanganku belum selesai, kamu menyerah." Itulah sepenggal paragraf yang menjadi pembuka di curhatan cewek tersebut.

Putri foto bersama mantan kekasihnya yang dipacarinya selama 8 tahun/copyright facebook.com/putrieka21Cewek tersebut adalah Putri Eka Pusvitasari. Di akun sosial media pribadinya yakni Facebook, Putri mengisahkan bahwa ia telah ditinggal nikah pria yang begitu dicintainya. Meski begitu, wanita cantik yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi di semester akhir ini tetap tegar dan ikhlas dengan apa yang dialaminya. "Dan akhirnya hari raya kemarin kamu tunangan aku pun biasa saja. Melihat kamu sama tunanganmu aku nyantai, hati nggak terasa sakit atau gimana. Kamu pun ketemu aku menghindar, nggak berani ngobrol sama aku. Ya udahlah, ini cerita yang suatu saat aku bisa ceritakan ke anak cucu. Biar buat pelajaran. Ini sudah jalannya kita," tambah Putri. Walau telah ikhlas dan merelakan pernikahan pria yang pernah mengisi hatinya selama 8 tahun. Ada sedikit rasa sakit dan sesal di hati Putri. Rasa sakit itu muncul setelah Putri tahu bahwa wanita yang menjadi istri mantan kekasihnya adalah wanita yang ternyata dipacari sang kekasih saat Putri dan dia masih berstatus pacaran.

Postingan Putri di akun Facebooknya/copyright facebook.com/putrieka21"Dan aku beranikan diri tanya ke tunanganmu. Mbak, kamu pacaran sama Rian mulai kapan ya? Dia langsung jawab awal tahun ini. Kaget banget dengar jawaban ini orang, rasanya patah hati. Berarti Rian selama pacaran sama aku dia pacaran sama kamu mbak? Dia pun menjawab mungkin sambil senyum. Uuh, rasanya benar-benar nggak karuan," lanjut Putri. Kisah cinta yang begitu sedih. Bagaimana pun kisahmu, semoga kamu lebih bahagia setelah ini. Tercapai semua cita-citamu dan salut atas ketegaran hatimu. Percayalah, rencana Tuhan akan selalu lebih indah. Manusia memang boleh berencana, tapi Tuhan adalah sebaik-baik penentunya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading