KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Permintaan Operasi Caesar Ditolak Suami, Wanita Ini Lompat Dari Lantai 5 RS

Jum'at, 08 September 2017 09:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tragis, seorang ibu hamil berusia 26 tahun asal kota Yulin, Provinsi Shaanxi, China meninggal dunia setelah lompat dari lantai 5 sebuah Rumah Sakit setempat pada akhir Agustus 2017. Ibu muda yang tidak disebutkan namanya karena privasi ini nekat melompat setelah sang suami menolak permintaannya untuk melahirkan melalui operasi caesar.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, wanita bermarga Ma ini kehamilannya telah mencapai 41 minggu. Ia pun mengalami kontraksi dan memeriksakan diri ke rumah sakit. Di rumah sakit, dokter yang memeriksanya menemukan bahwa bayi di kandungan Ma memiliki kepala yang sangat besar sehingga sangat berisiko jika ia melahirkan dengan cara normal.

Wanita bermarga Ma yang ditolak untuk melakukan operasi caesar oleh suaminya sendiri/copyright shanghaiist.com

Dokter lantas menyarankan Ma untuk melakukan proses persalinan dengan operasi caesar. Ma pun menyatakan setuju dengan saran dokter. Sayang, sang suami dan keluarga besarnya menolak jika Ma harus melahirkan dengan operasi caesar. Suami bersikeras jika istrinya tersebut harus melahirkan dengan cara normal.

Dari laporan yang ada, Ma bahkan sampai dua kali memohon kepada suami dan keluarganya agar ia diizinkan melahirkan dengan cara caesar. Meski begitu, suami dan keluarganya tetap menolak. Dokter di rumah sakit juga tak bisa berbuat banyak karena untuk melakukan operasi harus ada persetujuan dari keluarga.

Hingga pada malam harinya, Ma yang merasa sangat kesakitan baik fisik maupun psikologisnya pun nekat terjun atau lompat dari jendela ruang inapnya yakni di lantai 15 rumah sakit. Ma yang sudah kritis pun sempat mendapatkan pertolongan pertama dari para dokter. Sayang, nyawanya dan janinnya tak berhasil diselamatkan.

Rekaman CCTV rumah sakit yang memperlihatkan Ma sedang memohon kepada keluarganya agar diizinkan melakukan operasi caesar/copyright shanghaiist.com

Polisi yang menangani kasus ini memastikan bahwa Ma murni melakukan bunuh diri. Pihak keluarga dikatakan sebagai penyebab dari aksi nekat mengerikan ini. Juru bicara rumah sakit juga sempat memberikan bukti CCTV bagaimana Ma meminta izin dan mohon pada keluarganya agar bisa melakukan operasi caesar tetapi justru ditolak.

Kisah yang tragis ya Ladies. Kita semua tentu berharap bahwa kisah seperti ini tak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA