Sukses

Lifestyle

Berbekal Jarum & Benang Wol, Seniman Ini Ciptakan Lukisan 3D Mengagumkan

Hanya orang-orang dekat bakat seni mengagumkan yang bisa menghasilkan lukisan keren, mengagumkan dan mengesankan. Umumnya, seseorang akan melukis dengan memanfaatkan pensil warna dan cat air juga cat minyak demi menciptakan lukisan terbaiknya.

Tapi, pernahkah kamu membayangkan jika sebuah lukisan diciptakan dari benang wol? Sepertinya sangat mustahil ya ladies. Namun saja jangan salah. Dikutip dari laman odditycentral.com, seorang seniman bernama Dani Ives berhasil membuat puluhan bahkan ratusan lukisan mengagumkan yang terbuat dari benang wol.

Berbekal jarum, benang wol dan alat rajut, Dani berhasil menciptakan lukisan 3D yang super keren. Hasil merajutnya terlihat seperti sebuah lukisan yang terbuat dari cat air atau pensil warna kualitas terbaik. Kalau tak percaya, coba deh lihat hasil karyanya yang satu ini.

Lukisan hasil karya Dani Ives yang sangat keren dan bikin kagum/copyright odditycentral.com/Dani Ives

Selama ini, Dani lebih memfokuskan diri untuk melukis hewan dengan benang wol. Kenapa ia melakukannya? Sejak kecil Dani memang sangat suka dengan dunia seni dan dunia hewan. Saat duduk di bangku sekolah, Dani selalu menyempatkan diri menghadiri pameran seni di kotanya di mana ia tinggal yakni di Arkansas.

Tapi, saat masuk universitas Dani lebih memilih jurusan Biologi untuk memperdalam ilmunya di bidang Konservasi Hewan. Beberapa tahun kemudian, Dani pun dinyatakan lulus dan mendapatkan pekerjaan di Springfield Zoo. Di sinilah, kreativitas seni dan kecintaannya terhadap hewan dipadu padankan dalam dirinya.

Pria ini mulai aktif melukis hewan di sela-sela waktu bekerjanya. Suatu hari, seorang teman memperkenalkan Dani dengan benang wol yang memiliki tekstur lembut dan berwarna-warni. Dani akhirnya memutuskan untuk membuat karya seni dari wol. Ia pun mulai merajut benang wol itu dan terbentuklah berbagai lukisan hewan 3D yang keren serta mengagumkan.

Bagi Dani, membuat lukisan dari benang wol adalah kesenangan tersendiri. Aktivitas ini juga sekaligus membuatnya jadi pribadi yang lebih sabar, fokus serta tenang. Kini, Dani sendiri telah berhenti dari pekerjaannya di Springfield Zoo dan mendedikasikan seluruh waktunya untuk melukis dengan memanfaatkan wol.

Dani juga telah memperkenalkan serta menjual hasil karyanya ke seluruh Amerika Serikat. Ia bahkan membuka kursus bagi orang-orang yang ingin berkarya sepertinya. Untuk mengetahui seperti apa lagi hasil karya yang dibuat Dani, jangan lupakan untuk melihatnya di galeri fotonya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading