Sukses

Lifestyle

Peduli Melestarikan Budaya Indonesia, Diera Bachir Luncurkan Satu Tujuan

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Terdiri dari ribuan pulau, Indonesia memang memiliki banyak sekali keunikan budaya. Di momen dirgahayu negara tercinta ini pun fotografer kenamaan Diera Bachir meluncurkan sebuah campaign yang sangat indah.

Berangkat dari kepedulian Diera Bachir Photography untuk melestarikan budaya Indonesia, Diera membuat social media campaign Satu Tujuan #17anSatuTujuan, sebuah photo series mengenai kebudayaan Indonesia, yang terbalut dalam Bhineka Tunggal Ika.

copyright: Diera Bachir

"Bangsa ini menjadi kuat karena persatuan, menjadi cantik karena "warna" beragam, menjadi santun karena punya toleransi, menjadi kaya karena punya banyak harta tak ternilai yaitu budaya. Keberagaman yang dijahit oleh semboyan Bhineka tunggal ika, membuat Indonesia menjadi gagah namun juga indah. Walaupun kita berbeda, namun kita Satu, Satu Tujuan, Indonesia"

Satu Tujuan mengangkat tentang beberapa kebudayaan dari 5 kepulauan besar di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, ada 13 public figure yang terlibat dalam social media campaign ini, diantaranya Laudya Chintya Bella,  Omesh, Dian Ayu Lestari, Pevita Pearce, Mike Lewis,Nia Ramadhani, Sarwendah, Michelle Ziudith, Marshanda, Chacha Frederica, Nere Putri, Fitria Yusuf, Syahnaz, Ritchie Ismail. Masing-masing public figure mereprestasikan adat daerah tertentu.

copyright: Diera Bachir

Dalam social media campaign Satu Tujuan kali ini Diera Bachir berkolaborasi dengan stylist dan pengarah gaya Caroline Meliala, yang memilki sentuhan unik dan high fashion dalam setiap gayanya. Selain itu ada Wandahara yang juga berkolaborasi dalam Satu Tujuan sebagai stylist, dimana hampir seluruh muse di dalam setiap frame mengenakan busana dari Designer ternama Didiet Maulana, Priyo Oktaviano, dan aksesoris dari designer Rinaldy A Yunardi. Para Muse dirias dengan makeup artist ibu kota seperti Bubah Alfian, Adi Adrian, Prastita Pontjo, Stella Tjia, Victoria Makeup Atelier.

copyright: Diera Bachir

Untuk background foto dalam setiap frame Diera bekerja sama dengan Traveler Indra Febriansyah dan Melisa Yasudiar yang menambah esensi dari foto yang mewakilkan setiap daerah, seperti dalam salah satu frame dengan background Way Kambas, Sarwendah dalam balutan kain Tapis dan kebaya dari Designer ternama Didiet Maulana, mewakilkan daerah Lampung.

copyright: Diera Bachir

Selain menampilkan keindahan dan kecantikan, setiap frame dalam rangkaian foto ini membawa pesan terkait prinsip Bhineka Tunggal Ika, Walaupun berbeda-beda kebudayaannya, namun Semua terbalut dalam satu kebanggaan, satu tujuan, Indonesia.

Video: copyright/YouTube.com/Diera Bachir Photography

Untuk galeri lengkapnya bisa klik di siniLadies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading