KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Seru! Bertemu Totoro di The World of Ghibli Jakarta Exhibition

Jum'at, 11 Agustus 2017 10:45 Penulis: Anisha Saktian Putri
Cat Bus dari Srudio Ghibli / copyright redaksi vemale/Anisha

Vemale.com - Ladies kamu pecinta animasi asal Jepang, Studio Ghibli? Jika ya, kamu tak perlu jauh pergi ke Jepang untuk melihat tokoh animasi favoritmu. Kamu hanya perlu mengunjungi pameran Studio Ghibli di Jakarta.

Mengusung tema The World of Ghibli Jakarta Exhibition ini, pameran ini digadang-gadang pertama kalinya di Indonesia dan di Asia Tenggara. Bahkan, menurut Presiden Direktur Studio Ghibli Jepang, pameran Studio Ghibli ini terbesar di dunia yang menghadirkan kurang lebih 10 instalasi ukuran besar yang tentu membuatmu takjub.

"Indonesia adalah negara perdana yang dipilih Studio Ghibli untuk mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara melalui The World of Ghibli Jakarta Exhibition. Meski kami merasa exposure Studio Ghibli di Indonesia masih terbatas, namun kami percaya akan potensi market ini," kata Hoshino dalam sambutan pembukaan The World of Ghibli Jakarta Exhibition, Jakarta.

Saat memasuki ruang pameran kamu akan langsung disambut dengan deretan replika dari semua film Studio Ghibli, seperti Princess Mononoke, The Neighbor Totoro, Howl's Moving Castle, Ponyo, hingga Laputa: Castle in the sky.

Replika kastil dari film How's Moving Castle setinggi 8,5 meter / copyright redaksi vemale/anisha

Saat melihat-lihat instalasi ini, kamu dapat mengimajinasikan dan merasa seperti berada di film-film Studio Ghibli favoritmu. Seperti kamu dapat memeluk Totoro dan masuk ke dalam Cat Busnya, melihat replika kastil dari film How's Moving Castle setinggi 8,5 meter yang benar-benar mirip seperti dalam film, serta robot Laputa yang lebih besar dibanding milik Jepang.

Di pameran ini, berbeda dengan Museum Ghibli di Jepang, khusus bagi pasar Indonesia, Studio Ghibli mengizinkan pengambilan foto di beberapa area pameran. Blue print replika yang berada di The World of Ghibli Jakarta Exhibition, dibuat oleh para drafter dari Indonesia, loh ladies.

Replika Laputa Studio Ghibli/copyright redaksi vemale/Anisha

Jika kamu tertarik melihat semua replika, disarankan datanglah mulai pertengahan Agustus, karena ada beberapa kendala teknis, daerah pameran tanpa kamera, seperti sketsa asli dan sejarah perjalanan Studio Ghibli, serta replika Laputa Airship dan Arriety akan tertunda sampai waktu tersebut.

Pameran ini, kata Project Officer The World of Ghibli Jakarta Exhibition, Wilawati dihadirkan melalui perjuangan yang cukup berat karena prosesnya cukup memakan waktu dan penuh tantangan.

"Hal teknis terkadang menjadi sesuatu yang tak terkendali, karena itu kami dan The World of Ghibli Jakarta Exhibition menunda tiga instalasi demi memberikan yang terbaik bagi penggemar," jelas dia.

Kamu juga bisa mmenyaksikan 22 film karya Studio Ghibli Jepang dalam rangkaian acara Film Festival di CGV, Pacific Place. Catat tanggal, The World of Ghibli Jakarta Exhibition berlangsung mulai 10 Agustus - 17 September 2017 di Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom. Ajak keluarga, teman, dan pasangan melihat betapa menakjubkannya pameran Studio Ghibli di Jakarta. Tiket bisa langsung didapatkan di lantai 3 Pacific Place, Traveloka, atau Gojek ya, ladies.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Reportorial
  2. Hot News
Video Skrin.id : Indadari Dicerai Caisar Hingga Keguguran