KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Istri Curhat Kematian Suami Karena Kanker Lidah, Kisahnya Menyayat Hati

Jum'at, 11 Agustus 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright theodysseyonline.com/afghansabawoon

Vemale.com - Tak ada wanita yang tak sedih dan pilu ketika mendapati kenyataan bahwa suami tercinta mengidap penyakit mematikan seperti halnya kanker. Tak ada pula wanita yang kuat menahan jatuhnya air mata ketika mendapati pria yang paling dicintai dan ia taati menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski begitu, perasaan sabar dan tabah yang begitu besar harus tetap dimiliki setiap wanita untuk menghadapi kenyataan ini. Seperti apa yang sedang dirasakan oleh wanita cantik dengan akun facebook bernama Rezy Selvia Dewi berikut ini. Pada tanggal 05 Agustus 2017, Rezy mengisahkan bagaimana sang suami tercinta menderita kanker lidah hingga akhirnya meninggal dunia.

Wanita asal Tasikmalaya ini mengisahkan bagaimana saat-saat sang suami mulai sakit namun tidak satu pun dari keduanya mengetahui jika sakit tersebut adalah kanker lidah. Hingga suatu saat, dokter mendiagnosa suaminya yakni Andrie K Farid dengan penyakit kanker lidah stadium 4.

Rezy dan suami/copyright facebook.com/rezy.dewi

"Setiap hari suami selalu mengeluhkan sariawan di lidahnya yang nggak sembuh-sembuh. Sudah 2 minggu lebih, tapi aku tak terlalu menghiraukan keluhannya, aku pikir itu hanya sariawan biasa seperti pada umumnya.

Aku memang terlalu sibuk. Sampai tak memperhatikan suami, aku diam saja ketika suami merokok terus-terusan, aku tak pernah marah ketika suami menolak sarapan pagi yang sudah disiapkan, aku tak pernah marah ketika suami begadang terus-terusan atau ngobrol di pos ronda dengan bapak-bapak komplek. Dan aku pun tak pernah tau, makanan apa yang dia makan saat di kantor, makanan sehat kah? Atau bukan, ya, itulah kesalahan terbesarku," tulis Rezy di akun facebooknya.

Wanita itu melanjutkan, "Hari idul fitri, suami lebih memilih tiduran di kamar dan tak ikut bersilaturahmi ke rumah sanak saudara, sakit di kepala semakin sering. Hari raya hanya dihabiskan dengan beristirahat tiduran di kamar."

Sejak saat itulah, Rezy selalu mendampingi suami memeriksakan kondisinya ke dokter. Awalnya dokter mengungkapkan bahwa suami Rezy mengalami kekurangan nutrisi. Tapi, semakin bertambahnya hari kondisi pria yang sangat dicintai wanita dua anak ini terus memburuk. Sakit yang ia derita pun semakin menyiksa.

Dokter lantas mengatakan jika sang suami menderita tumor jinak dan menyarankannya operasi. Tapi naas, setelah operasi berhasil dilakukan, dokter menemukan bahwa suami Rezy menderita kanker lidah stadium 4. Tak tanggung-tanggung, kanker itu telah menyebar ke tenggorokannya. Segala pengobatan telah dilakukan suami Rezy. Sayang, pengobatan yang dilakukan tak menunjukkan keberhasilan.

Pada akhir Juni 2017, suami Rezy yakni Farid meninggal dunia. Tepat dua minggu setelah kelahiran anak kedua mereka. "Pukul 16.40 ia menghembuskan nafasnya yg terakhir. “Bu, bapak sudah tidak ada.” ujar dokternya. Aku tahu maksudnya tapi aku masih tak percaya. Kutengok layar monitor yang terhubung ke tubuh suamiku. Tak ada lagi yang bergerak di sana.

Rezy dan suami serta buah hati mereka/copyright facebook.com/rezy.dewi

Kudekap tubuh lemas suamiku. Aku termenung di sampingnya tapi tak ada lagi air mata yang ke luar. “Ummi ikhlas melepasmu bii, Allah telah memilihkan jalan terbaik buat kita.

Selamat Jalan suamiku Andrie K Farid. Jemput aku dan anak-anak nanti di pintu SurgaNya" tulis Rezy di akhir tulisannya.

Kisah yang begitu menyayat hati dan memilukan ya Ladies. Sejak diposting pada tanggal 05 lalu, postingan ini telah mendapat like hingga 345 ribu like, dishare hingga 206,8 ribu kali dan banjir komentar hingga 99,5 ribu komentar.

Apapun yang terjadi, selalu sabar dan tabah Rezy. Percayalah bahwa Tuhan selalu punya rencana indah di balik kisah ini.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA