KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Solusi Tepat Menyalurkan Ide Kreatif Bagi Anak Muda yang Hebat

Kamis, 10 Agustus 2017 10:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Kreatifitas anak muda / copyright redaksi vemale/anisha

Vemale.com - Generasi muda memang waktu yang pas untuk mengembang ide kreatif. Dari ide kreatif inilah generasi muda dapat bersaing dalam dunia bisnis industri kreatif.

Sayangnya, inovasi dan ide kreatif masih memiliki keterbatasan seperti minimnya informasi, yang membuat ide kreatif tersebut tidak tersalurkan, hingga modal yang tidak dimiliki kaum muda. Untuk menjawab permasalahan ini, Nescafe menghadirkan sebuah program Nescafe Kickstart untuk memberikan wadah pada generasi muda yang memiliki jiwa enterpreneurship, agar bakat-bakat mereka tersalurkan.

Program yang telah berjalan dari bulan April 2017 lalu ini, sudah memilih beberapa pemenang dari empat kota di Indonesia.

"Sebanyak lima ribu anak muda Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Jakarta telah mengirimkan ide dan karya bisnis kreatif mereka dari berbagai bidang, yakni musik, seni dan budaya, fesyen, food & beverages dan teknologi," ujar Category Marketing Manager RTD Beverages Nestle Indonesia, Jeffri Ricardo, dalam pengumuman pemenang Nescafe Kickstart di Jakarta.

Program ini bukan hanya memperebutkan hadiah total Rp. 200 juta, namun Jeffri, menjelaskan dalam mendorong semangat wirausaha dan kreativitas anak muda, program ini memberikan pendampingan dan pembekalan ilmu kepada peserta dengan menghadirkan beberapa sosok pengusaha muda berbakat, salah satunya Brodo Footwear Putera Dwi Kurnia.

Di wilayah Jakarta sendiri, Goldenude 'Blush without Brush' terpilih sebagai pemenang. Goldenude sendiri ialah produk kecantikan perona pipi yang tidak perlu menggunakan kuas atau brush. Produk ini didesain sangat praktis karena mudah dibawa-bawa, dan higienis.

"Saya sangat kagum dengan ide membuat Goldenude. Keunikan produk serta kejelian mereka melihat kebutuhan pasar, membuat Goldenude sangat menarik. Semoga Goldenude semakin terinspirasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya," ungkap Leonard Theosabrata, salah satu juri sekaligus co-founder The Goods Dept dan Brightspot Market.

Setelah keluar menjadi pemenang, Goldenude berkesempatan bergabung dengan tiga pemenang terpilih dari kota lainnya untuk dapat memperkenalkan dan menjual ide kreatifnya di ajang Brightspot Market, 2-5 November 2017.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Hot News
  2. Reportorial