Sukses

Lifestyle

Derita Sindrom Langka, Rambut Anak Ini Tegak Kaku Tak Bisa Disisir

Pernah merasa sangat tidak nyaman karena rambut terasa kaku, kasar dan tidak bisa dirapikan? Tak hanya membuat tidak nyaman, kondisi ini sering kali juga bikin kita merasa jengkel, sebal dan ingin marah. Jika sesekali kamu mengalami kondisi ini, usahakan agar tetap sabar Ladies. Karena apa? Karena, ada seorang anak yang mengalami masalah rambut ini setiap hari.

Namanya Shilah Yin, ia adalah seorang anak yang masih berusia 7 tahun asal Melbourne, Australia. Dikutip dari laman odditycentral.com, Yin menderita sindrom langka yang sering disebut sebagai uncombable hair syndrome atau sindrom rambut yang tak bisa disisir.

Yin dengan rambut yang tak bisa disisir/copyritght instagram.com/shilahmadison

Karena sindrom ini, rambut Yin tak hanya tak bisa disisir. Lebih jauh, rambutnya juga mudah sekali lepek, kaku, kasar dan tegak tak beraturan. Menurut orang tua Yin, kondisi ini sudah dialami buah hatinya tersebut sejak usianya 3 bulan.

Saat itu, rambut Yit berdiri tegak kaku atau jabrik dan sangat sulit diatur. Saat dibawa ke dokter, dokter mengatakan jika Yin mengalami sindrom langka sehingga rambutnya tak bisa disisir. Sedangkan Yin, ia mengetahui dirinya berbeda saat usianya menginjak 4 tahun. Banyak teman dan kerabat yang menertawakan rambutnya sehingga membuatnya minder dan tidak percaya diri.

Kondisi langka ini sudah diderita Yin sejak usia 3 bulan/copyright instagram.com/shilahmadison

Beruntung, orang tua Yin begitu memahami kondisi ini dan menaruh perhatian yang besar terhadapnya. Orang tua Yin meyakinkannya bahwa rambutnya sangat istimewa. Tak apa berbeda dari orang lain karena perbedaan itu justru menjadi keistimewaannya.

"Shilah Yin suka dengan rambutnya yang unik. Tapi itu berasal dari pemahaman positif keluarga dan temannya terhadap dirinya," ungkap Celeste Calvert Yin, ibu Yin.

Rambut Yin sangat susah dirapikan/copyright instagram.com/shilahmadison

Rambut Yin benar-benar sulit dirapikan atau disisir. Untuk membuatnya terlihat cukup rapi, ibunya harus menyemprotkan cairan anti kusut setiap pagi. Butuh waktu 20 hingga 30 menit untuk menyisir rambut tersebut agar terlihat lebih rapi. Sisir yang digunakan merupakan sisir khusus berukuran besar dengan tekstur yang cukup lembut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading