KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ditemukan Melahirkan di Teras Warga, Kisah Tuna Wisma Ini Bikin Terenyuh

Rabu, 09 Agustus 2017 19:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright iStockphotos.com

Vemale.com - Sejak kemarin (Selasa, 08/08/17) kabar ditemukannya seorang wanita tuna wisma yang melahirkan sendiri bayinya di teras rumah seorang warga di Trenggalek menjadi kabar yang viral dan menimbulkan rasa prihatin dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak, dengan kondisi yang jauh dari kata layak, tuna wisma yang akhirnya diketahui bernama Inem ini berjuang sendiri ketika melahirkan.

Kabar ditemukannya tuna wisma ini sendiri awalnya tersebar luas di sosial media Facebook. Akun Facebook dengan nama Info Seputar Trenggalek memposting beberapa foto kondisi Inem sesaat setelah melahirkan. Di foto tersebut dijelaskan, "Lokasi dekat Pom Karangsoko, Trenggalek. Bayinya terlahir dengan selamat berkat ditolong warga sekitar pukul 13.00 WIB."

Gelandangan yang ditemukan melahirkan di teras rumah warga/copyright facebbok.com/Info Seputar Trenggalek

Beruntung, warga setempat dan pemerintah segera menangani kasus ini. Inem yang mengaku berasal dari Magelang, Jawa Tengah ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum, Trenggalek. Bapak Agus Saiful Anwar, perwakilan dari Dinas Sosial mengungkapkan jika ibu malang ini bernama Inem. Ia berasal dari Ds Ketangi, Kec Kaliangkrik, Kab Magelang.

Setelah mendapat perawatan dari pihak rumah sakit, Inem dinyatakan sehat. Begitu pun dengan bayinya. "Netizen yang saya hormati. Kejadian ini benar-benar menyayat hati kami semua. Namun demikian, kami bersyukur tim Pemkab Trenggalek saat ini telah merespon cepat kejadian ini dan memberikan pelayanan sigap.

Berikut laporan dari tim Pemkab Trenggalek apa adanya saya berikan untuk memberi gambaran sistem penanganan yang berjalan di Kabupaten Trenggalek. Alhamdulillah yang bersangkutan sudah mendapat perawatan di RSUD Trenggalek dan proses melahirkan ternyata mendapat bantuan dari kader Posyandu (Ibu Uswatul Hasanah)," tulis bupati Trenggalek di akun sosial Instagram pribadinya yakni @emildardak.

Inem dan bayinya telah mendapat perawatan di RUSD Trenggalek/copyright facebook.com/Info Seputar Trenggalek

Dari laporan yang ada, Inem adalah warga Magelang yang hidup menggelandang (tuna wisma). Diduga, ia tertangkap satpol PP setempat hingga akhirnya sampai di Trenggalek. Pihak keluarga dan Kepala Desa di mana Inem berasal telah dihubungi oleh perwakilan Dinsos Trenggalek untuk kelanjutan kasus ini.

Semoga, ibu malang ini segera dipertemukan kembali dengan keluarganya dan hidup lebih baik ke depannya ya Ladies.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA