Sukses

Lifestyle

HUT RI ke-72 Yayasan Dian Sastrowardoyo Pamerkan Kekayaan Sumba Timur

Tak hanya memasang bendera merah putih atau mengikuti lomba saja, dalam Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72, namun untuk lebih menghargai dan sadar akan kekayaan Indonesia, kamu juga bisa datang untuk melihat pameran foto, video dan instalasi kain tenun tradisional Sumba Timur.

Pameran bertajuk “Lukamba Nduma Luri - benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup” ini digagas oleh Yayasan Dian Sastrowardoyo bekerja sama dengan Plaza Indonesia dan Samsung Galaxy S8 I S8+ yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat lagi keindahan, kekayaan budaya Sumba Timur, serta mendukung komunitas penenun lokal di Sumba yang tak banyak diketahui banyak masyarakat Indonesia.

Dian Sastrowardoyo memakai kain tenun koleksi Kelompok Penenun Lukamba Nduma Luri / copyright Magnifique PR

Tak hanya itu, Yayasan Dian Sastrowardoyo juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan kain tenun koleksi Kelompok Penenun Lukamba Nduma Luri di Sumba Timur, di mana keuntungan penjualan akan digunakan untuk pengadaan akses air bersih di Wairinding yang bekerja sama dengan Waterhouse Project dan renovasi rumah adat Prainatang , Sumba Timur.

"Pertama kami berpikir, masih banyak objek wisata indonesia perlu diangkat dan menjadi sorotan, diharapakan masyarakat lebih memperhatikan keindahan tenun Sumba, sebab ternyata banyak orang belum tau tapi bawah Sumba adalah pulau yang spesial," ujar Dian Sastrowardoyo, Penggasan Yayasan Dian Sastrowardoyo, saat ditemui dalam pemukaan pameran "Lukamba Nduma Luri - benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup”, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Setelah mengenal lebih jauh tentang Sumba yang memiliki kain tenun yang sangat indah, Dian berharap masyarakat mau dan bangga ketika menggunakan kain tersebut untuk pakaian sehari-hari. Menurutnya, sehelai kain tenun adalah hasil dari ketekunan dan keterampilan pembuatnya yang dibuat selama berbulan-bulan bahkan ada yang sampai bertahun-tahun.

Pengunjung pameran yang melihat koleksi tenun dari Sumba Timur / copyright Magnifique PR

Pameran “Lukamba Nduma Luri - benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup” sendiri menghadirkan pameran foto karya Hakim Satriyo, sedangkan untuk video akan menampilkan video singkat Sumba Timur karya Davy Linggar Photography dan video fashion karya Pritagita Arianegara dengan melibatkan Chitra Subiyakto selaku fashion stylist.

Penasaran bagaimana indahnya pulau Sumba, nah sebelum kamu datang langsung ke Sumba, ada baiknya datang terlebih dahulu ke Pameran “Lukamba Nduma Luri - benang yang memberi ruh, kain yang memberi hidup” yang berlangsung pada tanggal 6 – 31 Agustus 2017. Selamat menikmati keindahan alam yang dikaruniai Tuhan, ladies.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading