Sukses

Lifestyle

Cantik & Bikin Kagum, Inilah Pohon Mawar Putih Terbesar di Dunia

Selama ini bunga mawar dikenal sebagai bunga yang cantik, harum, anggun dan menawan. Bunga mawar juga dikenal sebagai bunga yang mengagumkan dengan berbagai warna serta maknanya yang begitu dalam.

Bicara mengenai bunga mawar, kali ini mari kita membahas pohon bunga mawar terbesar di dunia. Namanya White Lady Banksia Rose. Dikutip dari laman odditycentral.com, bunga mawar ini memiliki jutaan bunga setiap kali mekar tepatnya di bulan Maret hingga April.

Pohon bunga mawar terbesar di dunia/copyright odditycentral.com

Diameter batang pohonnya mencapai 3,6 meter dan luas tangkai-tangkainya mencapai ratusan meter. Mengenai pohon bunga mawar terbesar di dunia ini sendiri, ini sudah ada sejak tahun 1884. Letaknya di belakang perumahan di Tombstone, Arizona, Skotlandia. Penanam bunga cantik dan mengagumkan ini adalah pasangan suami istri Henry Gee dan Mary.

Penanaman ini berawal ketika Mary pindah ke Skotlandia mengikuti sang suami. Berada di rumah kos sendirian saat suaminya pergi kerja, Mary lalu menulis surat untuk keluarganya di Amerika Serikat. Wanita ini mengatakan bahwa ia sangat rindu kampung halamannya yang masih asri, sejuk dan dipenuhi bunga-bunga indah.

Menerima surat Mary dan membaca isinya, keluarganya pun mengirimkannya paket berisi umbi-umbian hasil kebun keluarga, bibit tanaman dan bibit bunga mawar. Mary yang menerima paket ini antusias menanam bibit dari keluarganya. Mengejutkan, bibit yang ia tanam tumbuh subur di halaman belakang rumah kos tempat tinggalnya. Termasuk untuk bunga mawar yang juga ditanamnya.

Ada banyak tiang penyangga di pohon bunga mawar ini agar ia tidak runtuh/copyright odditycentral.com

Pada tahun 1920, pasangan suami istri bernama James dan Ethel Macia membeli rumah kos bekas tempat tinggal Mary bersama suami. Saat itulah, James menemukan ada satu pohon bunga mawar yang tumbuh subur dan menghampar luas di halaman belakang rumah tersebut. James pun akhirnya membuat tiang penyangga untuk bunga mawar tersebut dan merawatnya lebih baik lagi.

Dari tahun ke tahun, pohon mawar tersebut tumbuh semakin besar dan melebar. Tahun 1937, pohon mawar ini terdaftar sebagai pohon bunga mawar terbesar di dunia. Hingga kini, pohon bunga mawar ini terus dirawat dengan baik dan tumbuh semakin besar serta melebar.

Pohon ini akan berbunga setiap musim semi di bulan Maret hingga April/copyright odditycentral.com

Tak hanya dikatakan sebagai pohon mawar terbesar di dunia, di lingkungan mawar ini tumbuh saat ini bahkan rutin diadakan Rose Festival. Tempat tumbuhnya mawar raksasa ini juga menjadi tujuan wisata yang romantis, mengagumkan serta menyenangkan selama musim semi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading