Sukses

Lifestyle

Bocah Ini Tulis Surat untuk NASA dan Ini Respon yang Didapatnya

Suatu hari National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengumumkan soal sebuah lowongan pekerjaan untuk posisi sebagai planetary protection officer. Untuk posisi itu, jelas yang dicari adalah kandidat yang memiliki pengalaman dan latar belakang pendidikan yang tinggi. Tapi tak disangka-sangka, ada seorang anak yang melayangkan surat berkaitan dengan lowongan tersebut.

Surat yang ditulis oleh Jack Davis itu sangat lucu tapi juga kreatif. Dia menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan NASA. Padahal usianya baru 9 tahun lho. Kira-kira apa yang ditulisnya.

Isi surat yang diunggah oleh pengguna Reddit millamber ini pun kemudian jadi viral. Isinya begini,

Surat Jack Davis./Copyright reddit.com/user/millamber

"Dear NASA,

Namaku Jack Davis dan aku ingin melamar untuk pekerjaan sebagai petugas pelindung planet. Usiaku memang baru 9 tahun tapi kurasa aku cocok untuk pekerjaan tersebut. Salah satu alasannya adalah karena kakakku bilang aku adalah seorang alien. Selain itu, aku sudah menonton semua film luar angkasa dan film alien yang pernah ada. Aku juga juag menonton acara Marvel Agents of Shield dan semoga bisa melihat film Men in Black. Aku mahir di permainain vidieo (sic) games. Aku masih muda jadi aku masih bisa belajar berpikir layaknya seorang alien.

Tertanda,
Jack Davis
Guardian of the Galaxy
kelas empat"

Wah, isinya unik juga ya. Jack begitu polos mengungkapkan keinginannya bekerja di NASA. Dan tak lama kemudian dia pun mendapat balasan dari NASA.

Jim Green, planetary science director dari NASA membalas suratnya. Begini balasannya.

Balasan dari NASA./Copyright businessinsider.com

"Dear Jack,

Aku dengar kamu seorang 'Guardian of the Galaxy' (penjaga galaksi) dan kamu tertarik menjadi bagian dari petugas pelindung planet NASA. Wah itu keren!

Jabatan petugas pelindung planet NASA ini sangat keren dan penting sekali. Yaitu melindungi bumi dari mikroba-mikroba kecil ketika kami membawa sampel dari bulan, asteroid, dan Mars. Juga melindungi planet lain serta bulan dari kuman-kuman kita saat kita bertugas menjelajahi sistem tata surya.

Kami juga sedang mencari ilmuwan-ilmuwan dan insinyur-insinyur berbakat masa depan untuk membantu kami, jadi saya harap kamu akan belajar keras dan tekun di sekolah. Kami berharap bisa melihatmu di sini di NASA suatu hari nanti.

Tertanda,
Dr. James L. Green
Director, Planetary Science Division"

Anak-anak memang memiliki pemikiran yang polos, ya. Semoga suatu hari nanti Jack bisa mewujudkan keinginannya bekerja untuk NASA.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading