KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Lima Tahun Berdiri, Portal Berita Indonesia Ini Luncurkan Buku Merdeka

Sabtu, 05 Agustus 2017 14:30 Penulis: Dewi Ratna

Vemale.com - Jika diibaratkan manusia, lima tahun memang waktu yang bisa dibilang masih singkat. Layaknya balita, Merdeka.com masih berada dalam proses belajar banyak hal, jatuh dan bangun, juga berbenah diri dari kesalahan-kesalahan. Namun, lima tahun juga waktu yang cukup lama untuk suatu media online bisa bertahan berdiri dan bertumbuh semakin besar.

Pada kesempatan ulang tahun kelima ini, Merdeka.com merayakannya dengan cara yang berbeda. Mereka merilis Buku Merdeka untuk menandai pertambahan usia kali ini. Mengusung tema besar 'Kita Indonesia', diundanglah sembilan tokoh terbaik dalam bidangnya untuk membuat artikel-artikel, sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing.

Selain tokoh-tokoh politik dan pemerintahan, Merdeka.com juga memberikan ruang untuk para 'wanita merdeka' dalam lembaran buku yang bakal segera mereka terbitkan ini. Beberapa di antaranya ada Bupati Tabanan Bali Ni Putu Eka Wiryastuti, pebisnis wanita handal Martha Tilaar, serta Wali kota Tegal Siti Mashita Soeparno.

Mereka yang berkontribusi dalam Buku Merdeka/Copyright Merdeka.com

Tak hanya itu saja, Buku Merdeka juga mengusung kisah-kisah inspiratif dari para influencer muda yang dipilih untuk menyumbangkan tulisan mereka. Ada pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, pendiri Bukalapak Achmad Zaky, serta pendiri Kaskus Andrew Darwis. Di tangan merekalah akhirnyainternet makin familiar jadi kebutuhan penting masyarakat.

"Di usia yang kelima tahun ini, bertepatan dengan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kami menerbitkan sebuah buku. Bukan berarti kami mundur karena dari online kembali ke cetak. Buku yang kami buat ini sebagai penanda, bahwa kami telah mencapai 5 tahun," demikian ungkap CEO Kapanlagi Network, Steve Christian.

Buku ini bakal dibagikan secara gratis untuk para tamu negara dalam detik-detik Proklamasi upacara peringatan 17 Agustus 1945 di Istana Merdeka. Buku ini juga akan diberikan secara cuma-cuma untuk para tamu yang datang ke kantor Merdeka.com loh! Semoga kamu termasuk salah satu yang nanti juga dapat bukunya ya, ladies.

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT