KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Buka Rekening Tabungan Hanya Butuh Waktu 10 Menit, Bisa!

Selasa, 01 Agustus 2017 19:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright Vemale.com/Anisha SP

Vemale.com - Apa yang ada di benakmu ketika mengunjungi Bank? Pasti antrian yang begitu panjang, syarat-syarat yang banyak, atau jam tutup bank terasa begitu cepat. Memang, faktor-faktor inilah yang membuat kamu malas untuk ke Bank, walau hanya membuka rekening.

Padahal, menurut Ivan Jaya, Head of Wealth Management and Customer Segment Bank Commonwealth membuka rekening tabungan ialah hal yang diperlukan dalam mengelola keuangan. Namun, mengantri di bank ialah cerita lama, karena  Bank Commonwealth meluncurkan sistem pembukaan rekening baru untuk calon nasabah hanya dalam waktu 10 menit. Sudah cepat tak perlu antri ladies.

Sistem yang tersedia ini ialah program Kiosk, nasabah hanya perlu mesin serta aplikasi yang bisa ditemui di tempat perbelanjaan, hingga stasiun terdekatmu.
 
"Ini merupakan new way of banking yang bisa memberikan layanan mudah, cepat, aman, dan paperless, serta bisa diakses di tempat yang sering dikunjungi nasabah," ujar Ivan saat ditemui di Tangerang.  

Membuat tabungan kini tak perlu antri di bank/copyright Vemale.com/Anisha SP

Jika ingin membuat rekening ini, kamu hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk atau E-ktp dan Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang nantinya akan discan melalui mesin canggih tersebut. Seperti biasa, kamu diwajibkan mengisi data pada mesin tersebut, setelah selesai, kamu akan diminta sidik jari.

"Tidak perlu ke bank, secara otomatis data dan sidik jari akan tersimpan," tambahnya.

Setelah semua proses dilakukan, kartu ATM pun langsung jadi di tempat, dan langsung bisa mengaktifkan internet banking dan mobile banking, melalui SMS ke nomor teleponmu. Tenang, semua data aman tidak bisa dilihat orang lain.
 
 "Aman karena semua data nasabah langsung tersimpan di sistem kami. Jadi kendali penuh atas seluruh data kamu," ujarnya. Untuk pembukaan rekening tabungan ini kamu diwajibkan melakukan setoran awal minimal Rp 500 ribu.
 
Mudah dan cepat bukan? Selamat mencoba!



(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Keuangan
  2. Reportorial