Sukses

Lifestyle

Demi Menghindari Macet, Bule Ini Berenang di Sungai Tiap Berangkat Kerja

Kemacetan memang sering kali membuat pikiran stres dan tubuh justru semakin lelah. Dan untuk menghindari masalah kemacetan ini, setiap orang tentu punya cara sendiri-sendiri. Mulai dari berangkat sekolah atau kerja lebih awal, memakai kendaraan yang mudah menerobos kemacetan seperti sepeda atau motor, hingga cara lain yang lebih unik seperti yang dilakukan bule satu ini.

Nama bule ini adalah Benjamin David. Ia merupakan bule asal Munchen, Jerman. Beberapa tahun terakhir, ia bekerja di salah satu perusahaan di Kuala Lumpur. Setiap hari, bule berusia 40 tahun ini harus menempuh jarak kira-kira sepanjang 2 km untuk sampai di tempat kerjanya di Kulturstard.

David pergi ke tempat kerja dengan berenang di sungai/Copyright facebook.com/benjamin.david

Namun, karena suasana jalanan macet, untuk pergi ke tempat kerja David memiliki cara sekaligus kebiasaan unik. Dikutip dari laman odditycentral.com, ia akan berenang di sungai Isar untuk berangkat kerja. David akan berenang sejauh 2 km untuk sampai di tempat kerjanya.

Bagi David, berenang di sungai untuk menuju tempat kerja tak hanya membuatnya terbebas dari masalah kemacetan. Ini juga dianggap membuatnya jadi lebih rileks, lebih sehat dan lebih bahagia. Berenang di sungai Isar untuk menuju tempat kerja juga dianggap lebih cepat dibandingkan dengan jalan kaki, bersepeda atau naik kendaraan di jalan raya.

David saat hendak beranjak dari dalam sungai/Copyright facebook.com/benjamin.david

David mengatakan, "Lalu lintas di jalan raya sangat padat. Sementara sungai Isar sangat dekat dengan jalan. Ini begitu liar dan mengasikkan. Ketika aku berenang, aku lebih cepat sampai ke tempat kerja. Aku juga merasa lebih rileks serta bahagia."

Meski berenang di sungai untuk berangkat kerja, pakaian kerja dan segala kebutuhan kerjanya tak pernah terkena air. David telah mempersiapkan segalanya. Ia membawa tas kedap air untuk melindungi semua barang-barangnya. "Ini adalah tas kedap air yang membantuku membawa semua barang-barang yang aku butuhkan. Benda ini juga sekaligus bisa menjadi pelampung untukku. Jadi sangat aman," tambah David.

David tak malu meski harus pergi kerja dengan berenang di sungai/Copyright facebook.com/benjamin.david

Selain melindungi barang-barangnya, David juga tak lupa untuk melindungi dirinya selama berenang di sungai. Ia akan memakai sandal jepit agar kakinya tidak terluka. "Aku memakai sandal jepit untuk melindungi kakiku. Ini untuk menghindari menginjak pecahan kaca, duri atau kerikil serta benda tajam lainnya. Yang terpenting, aku selalu mengecek arus air, tinggi rendah permukaan air dan suhu air," jelas David.

Gimana Ladies, cara menghindari macet yang sangat keren nggak sih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading