KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Kakak Adik di Bandung Lompat Dari Apartemen, Penyebabnya...

Kamis, 27 Juli 2017 14:15 Penulis: Rohmitriasih
Depresi berdampak buruk bagi kelangsungan hidup seseorang/copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sejak beberapa waktu terakhir, kasus mengakhiri hidup dengan bunuh diri marak terjadi. Tak hanya selebritis papan atas seperti Chris Cornell atau Chester Bennington yang melakukannya, kasus mengakhiri hidup ini juga marak terjadi di kalangan masyarakat biasa. Yang membuat miris lagi, insiden ini dilakukan di hadapan publik seperti live streaming.

Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa seseorang hingga nekat mengakhiri hidupnya. Untuk penyebab yang paling sering sendiri adalah dampak dari depresi. Depresi merupakan suatu kondisi yang bisa sangat berbahaya dan meningkatkan risiko bunuh diri.

Beberapa hari lalu, insiden bunuh diri yang heboh datang dari kakak adik di Apartemen Gateway, jl. Ahmad Yani, Bandung (42/07). Dikutip dari laman merdeka.com, kakak beradik ini lompat dari lantai 5 gedung apartemen di waktu yang hanya selisih beberapa detik saja.

Kakak beradik lompat dari lantai 5 apartemen di Bandung/copyright merdeka.com

Dewi, seorang saksi mata insiden tragis itu mengatakan, "Saya baru datang turun dari angkot. Pas datang sudah ada dua perempuan, satu di bawah. Yang satu teriak-teriak di atas dan ikut melompat. Pagi tadi memang masih lihat. Dia seperti bingung, stres gitu. Seperti ada yang mau disampaikan."

Dari laporan yang ada, kedua kakak beradik tersebut bernama Elviana Parubak (34) dan aduknya Eva Septiany Parubak (28). Kepala Polsek Cibeunyng Kidul yakni Anton Purwantoro mengatakan, "Menurut keterangan kakaknya, Rionald Parubak, keduanya mengalami gangguan psikis selama 8 tahun."

Baik Elviana maupun Eva, keduanya mengalami gangguan psikis sejak beberapa tahun lalu. Tahun 2006, keduanya pernah direhabilitasi kejiwaannya di Bogor. Diperkirakan, keduanya kali ini mengalami depresi berat. Gangguan psikis yang dialami mereka terus memburuk sehingga membuat mereka nekat melompat dari kediamannya di kamar no. 1 lantai 5A.

Kisah yang sangat tragis ya Ladies. Kita semua berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Seberat apapun masalah yang dihadapi, hadapi dengan tenang, sabar dan mengedepankan pikiran positif.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #MovieTalk Warkop DKI Reborn [Part 1]