Sukses

Lifestyle

Sembunyikan Kertas Contekan di Kuku, Cewek Ini Dibilang Nggak Ada Kerjaan

Sebagai mantan siswa saat sekolah dulu, kamu pasti sudah akrab dengan istilah membuat contekan saat ujian kan? Selalu saja ada teman-teman yang bisa menyembunyikan kertas contekan atau membuat contekan di tempat-tempat tersembunyi, yang tidak akan ditemukan guru dan tak jarang ide mereka di luar dugaan.

Sama halnya dengan yang dilakukan cewek yang tidak disebutkan namanya berikut ini. Saat akan menghadapi ujian, siswa curang ini menyiapkan kertas contekan yang kira-kira tidak akan dicurigai oleh gurunya, dan ia menyembunyikan di balik kukunya.

Dalam postingan dengan judul "Nailed the exam" yang diunggah pengguna Reddit ini, menunjukkan foto kuku gadis tersebut yang sudah ditempeli kertas-kertas kecil dengan tulisan rumus Fisika.

Menyembunyikan kertas contekan di kuku/copyright Reddit

Ketika beberapa netizen mengatakan bahwa caranya ini kreatif, lebih banyak lagi yang berkomentar negatif, mencela kegiatan gadis malas dan tak berguna ini. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa akan lebih baik jika ia belajar lebih giat karena rumus-rumus yang ia tulis tidak begitu sulit dipelajari.

Wah, seharusnya kreativitasnya bisa diarahkan ke hal yang lebih positif ya ladies. Hal seperti ini sama sekali nggak bisa dicontoh, apalagi untuk anak-anak yang masih sekolah. Tapi kalau di Indonesia, sebelum mereka bisa mengikuti ujian, guru kelas pasti sudah memastikan bahwa kuku mereka tidak panjang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading