Sukses

Lifestyle

Karena Anting Harga Belasan Ribu, Gadis Ini Hampir Kehilangan Telinganya

Jangan sembarangan memakai perhiasan di tubuh kamu. Salah memilih perhiasan bisa saja membuat kulit tubuh terluka. Baik itu luka ringan atau luka berat yang mengharuskanmu melakukan operasi. Dikutip dari laman KapanLagi.com, seorang gadis bernama Elace Batula asal Filipina hampir saja kehilangan telinga sebelah kanannya setelah memakai anting yang kurang tepat.

Karena memakai anting dengan kualitas rendah dan harga murah, telinga Elace mengalami iritasi. Beberapa bulan yang lalu, gadis cantik ini membeli sepasang anting dengan harga 20 peso atau setara dengan Rp15 ribu.

Awalnya, Elace sangat suka dengan anting tersebut. Selain harganya yang sangat murah, anting berbahan plastik tersebut juga memiliki bentuk cantik dan manis di telinga. Sayang, hal itu tidak bertahan lama. Anting yang dipakai Elace membuat telinganya mengalami iritasi. Telinganya bengkak dan harus dilakukan operasi.

Elace pasca operasi karena anting seharga Rp15 ribunya/copyright Facebook.com/Elace Batula

Elace mengatakan, "Anting ini menempel di telingaku selama berbulan-bulan. Banyak yang sudah mencoba melepaskannya tapi tak bisa. Sudah pakai bermacam alat bantu tapi tak berhasil copot juga. Karena aku sudah menyerah, aku biarkan saja anting itu. Telingaku justru mengalami iritasi. Telingaku bengkak dan harus dilakukan operasi."

"Karena anting 10 peso, aku harus mengeluarkan uang sebesar 10 ribu peso (setara dengan Rp7 Juta). Daun telingaku dirobek oleh dokter. Akhirnya anting itu bisa dilepas. Aku ingin mengingatkan pada siapa saja agar hati-hati membeli barang. Jangan karena murah kita membelinya. Cari tahu juga bagaimana kualitasnya. Tak apa murah jika kualitasnya bagus. Tapi kalau murah tapi kualitasnya buruk, urungkan niat untuk membelinya," tambah Elace.

Ladies, kita semua tentu berharap bahwa apa yang dialami tak terulang kembali. Selalu hati-hati sebelum membeli produk dan pastikan produk tersebut kualitasnya baik lagi aman.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading