KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Menikah dengan Mahar Rp30 Juta, Pernikahan Remaja 15 Tahun Viral

Rabu, 19 Juli 2017 13:17 Penulis: Rohmitriasih
Saat ini, tidak sedikit anak di bawah umur yang nekat melangsungkan akad nkah/copyright mrwallpaper.com

Vemale.com - Pertengahan bulan Juni lalu, pernikahan sepasang remaja yang masih duduk di bangku kelas 8 menjadi salah satu pernikahan yang viral dibahas netizen. Keduanya dianggap masih terlalu dini untuk melangsungkan pernikahan. Apalagi, jika mengingat undang-undang negara Indonesia, pria boleh menikah ketika ia sudah berusia 21 tahun dan wanita boleh menikah ketika ia sudah berusia minimal 17 tahun.

Setelah kabar pernikahan kedua pasangan remaja di atas mulai mereda, kali ini pernikahan sepasang remaja lain usia belasan tahun juga viral di dunia maya. Kedua remaja tersebut adalah Rahman (15) dan kekasihnya Awalia Mar'a (14). Keduanya merupakan remaja asal Borong Rappoa, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari laman merdeka.com, belum lama ini sepasang remaja tersebut telah melangsungkan pernikahan mereka dengan meriah di kampung halamannya. Tak hanya meriah, pesta pernikahan keduanya bahkan terbilang menghebohkan karena mempelai pria memberi mahar uang tunai sebesar Rp30 juta untuk mempelai wanita.

Pasangan remaja yang menikah dengan mahar Rp30 Juta/copyright merdeka.com

Sontak saja, pernikahan ini menuai beragam komentar dari netizen. Netizen menilai bahwa keduanya masih sangat muda dan kecil untuk melangsungkan pernikahan. Walau begitu, kabar yang ada menyebutkan bahwa dua remaja ini memang menikah atas nama suka saling suka. Keduanya juga telah mendapat restu dari orang tua serta keluarga besarnya.

Seorang teman kedua remaja tersebut mengatakan, "Sudah dua tahun pacaran. Mereka suka sama suka dan saling cinta. Jadi ya mereka diizinkan menikah. Keduanya sudah mendapat restu dari semua pihak keluarga. Kedua keluarga memang sudah setuju. Jadi mereka memutuskan untuk menikahkan saja keduanya. Uang mahar atau panik yang diberikan Rp30 juta."

Tak hanya memberi mahar sebesar Rp30 juta, pihak keluarga dari mempelai pria juga telah memberikan 400 liter beras, menyembelih dua kuda, menyembelih satu kerbau dan memberikan berbagai macam kebutuhan untuk pihak keluarga mempelai wanita.

Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu Ladies. Bagaimana dan apapun keputusan keduanya, semoga pernikahannya langgeng dan bahagia selalu.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA