Sukses

Lifestyle

Ngeri! Ditemukan 27 Lensa Kontak di Mata Wanita Ini Saat Operasi

Ladies, ada yang suka memakai lensa kontak? Well, sepertinya kamu harus lebih berhati-hati. Memang dengan lensa kontak penampilan jadi lebih menarik dan tentu saja kamu tidak perlu repot dengan kaca mata. Hmm, tapi jika tidak berhati-hati bisa jadi lensa kontak justru berbahaya bagi kesehatan mata kamu.

Seperti kejadian yang menimpa seorang wanita Inggris yang berusia 65 tahun. Seperti yang dikutip dari npr.org (16/7) menyebutkan bahwa dalam rencana operasi katarak yang ia lakukan dokter justru menemukan ada 27 lensa kontak di matanya.

Morjaria, dokter spesialis mata yang menangani wanita ini mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya terkejut saat menemukan 17 lensa kontak mengelompok bersamaan saat mereka menyuntikkan anestesi ke mata wanita ini di Rumah Sakit Solihull, sebelah tenggara Birmingham. Mereka kemudian menemukan kembali 10 lensa lainnya. Dan yang paling mengejutkan wanita ini tidak mengeluhkan apa pun.

"Dua minggu kemudian setelah saya melepas lensa kontak di matanya, ia merasa jauh lebih nyaman," ungkap Morjaria. "Dia berpikir ketidaknyamanan yang sebelumnya ia rasakan hanyalah faktor usia dan karena masalah mata kering,"

Menariknya wanita ini sudah 35 tahun memakai lensa kontak. Tapi karena pengetahuan yang kurang menyebabkan ia tidak mengetahui bagaimana cara memakai lensa kontak yang benar. Morjaria berharap, hal ini tidak akan pernah terjadi lagi. Memakai lensa kontak harus berhati-hati. Jangan sembarangan membeli dan memakainya. Pemakaian lensa kontak harus mendapat pendampingan dari yang ahli.

Pemakai lensa kontak mungkin tidak merasakan keluhan yang berarti saat memakai lensa kontak. Untuk itu penting bagi pemakai lensa kontak untuk selalu berkonsultasi bersama dokter mata. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Well, semoga yang terjadi pada nenek ini tidak terulang kembali ya ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading