KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Akhirnya, Gaston Datang ke Indonesia untuk Kunjungi Pusara Jupe

Senin, 17 Juli 2017 17:53 Penulis: Zika Zakiya
Gaston Castano/Kapanlagi.com

Vemale.com - Julia Perez (Jupe) sudah berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa pada 10 Juni 2017 silam. Pecinta dan keluarga masih menangisi kisah Jupe yang wafat akibat kanker leher rahim.

(Baca: Kronologi Awal Jupe Idap Kanker Serviks Hingga Meninggal Dunia)

Satu pihak yang paling dinanti kehadirannya dalam pusara terakhir Jupe adalah Gaston Castano. Jupe dan pria yang disebut ini sempat berpacaran selama delapan tahun, menikah, dan akhirnya bercerai di tahun 2016. Ironisnya, tak ada sosok Gaston ketika Jupe menjalani hari-hari terakhirnya. Gaston juga tak hadir ketika akhirnya jasad Jupe dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Kini, setelah lewat sebulan Jupe meninggal, Gaston akhirnya datang ke Indonesia. Dalam sebuah wawancara dengan TV swasta, pesepakbola asal Argentina itu berjanji akan datang ke pusara terakhir Jupe.

"Pertama, aku nggak percaya (dia sudah tiada). Kedua, aku pasti sedih karena dia delapan tahun dalam hidup aku," cerita Gaston ketika ditanya soal bagaimana reaksinya ketika tahu Jupe wafat, Senin (17/7).

(Baca: Gaston: Kamu Satu-satunya Wanita yang Aku Kenang, Jupe)

Gaston Castano dan Julia Perez/Kapanlagi.com

Gaston bercerita bahwa terakhir kali dia menjenguk Jupe, ada rasa sedih yang tertanam. Sebab, kondisi Jupe saat itu sangatlah memprihatinkan. Tubuhnya menjadi kurus kering dan lemah tak berdaya di atas tempat tidur.

"Aku lihat kondisi dia seperti itu yang bikin aku sedih," tuturnya lagi. Ketika akhirnya Jupe meninggal pun, Gaston masih belum percaya.

"Aku masih rasa seperti dia masih dia karena aku masih mimpi dia."

Gaston dan Jupe memang memiliki kisah cinta yang rumit. Keduanya bertemu saat Jupe masih berstatus istri dari pria Perancis bernama Damien Perez. Pasca bercerai, keduanya berpacaran dalam tatapan tidak setuju dari ibu kandung Jupe.

Memang keduanya sempat melangsungkan prosesi lamaran di Jakarta. Tapi pernikahan resmi dilakukan secara diam-diam di Australia pada September 2013.

Jupe akhirnya menyudahi pernikahan itu atas alasan ketidaksetiaan dari Gaston. Namun Gaston menolak bercerai karena punya prinsip yang hakiki.

"Aku nggak mau cerai sama dia karena aku bilang mau nikah sekali saja. Makanya waktu itu (sidang cerai) aku mundurin terus," cerita Gaston lagi.

Seburuk apa pun episode percintaan mereka, Gaston dan Jupe pernah punya cerita yang indah. Dari cerita itu keduanya menorehkan kenangan terbaik pada satu sama lain. Buat Gaston, memori terindahnya soal Jupe adalah keteguhan hati dan kekuatannya dalam menjalani semua cobaan.

"Dia perempuan yang nggak pernah menyerah, itu yang bikin aku salut sama dia," tutur Gaston.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA