KAPANLAGI NETWORK
MORE

Masih Ingat Kebun Bunga Amarilis yang Rusak Karena Netizen Selfie? Kini...

Senin, 17 Juli 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Bunga amarilis adalah bunga yang biasanya mekar bulan November. Tapi kini mekar lebih cepat di bulan Juli | Copyright Merdeka.com/purnomo edi

Vemale.com - Siapa yang tak terpesona dengan keindahan bunga amarilis. Meski tak berbau harum seperti bunga mawar atau melati, bunga amarilis tetap menjadi bunga yang indah, menarik dan bikin jatuh hati. Belum lagi, ketika kita mendapati bunga amarilis tersebut tumbuh di lahan yang luas dan begitu mengagumkan atau instagramable.

Bicara mengenai pesona bunga amarilis, masih ingat dengan kebun bunga amarilis di Yogyakarta yang sempat rusak di tahun 2015 lalu karena banyak netizen foto selfie di tempat tersebut? Setelah hampir dua tahun tiada kabar, kali ini kebun bunga amarilis miliki Sukadi (46) itu kembali menjadi sorotan.

Kebun amarilis yang rusak tahun 2015 | Copyright facebook.com/Novianto Setiawan

Dikutip dari laman merdeka.com, bunga amarilis di kebun pak Sukadi kali ini kembali bermekaran. Kebun yang menurut pak Sukadi terdiri dari kurang lebih 500 ribu umbi amarilis, kebun yang ada pun kini semakin mempesona dan begitu indah.

"Biasanya bulan Juli belum mekar. Mekarnya pada November. Tapi karena kemarin tahun 2016 curah hujan sangat tinggi, kini bunga-bunga itu bermekaran," ungkap pak Sukadi.

Agar kejadian seperti tahun 2015 di mana kebun rusak dan banyak amarilis patah tidak terjadi lagi, Sukadi telah melakukan evaluasi dan membuat jalur khusus bagi para wisatawan yang hendak berfoto di sana. Ia juga telah membudidayakan bunga ini lebih banyak lagi, menyediakan bibit yang bisa juga dibeli oleh wisatawan serta memastikan kebunnya tak rusak.

Pesona kebun bunga amarilis milik pak Sukadi kini | Copyright merdeka.com/purnomo edi

"Untuk berfoto kami tidak memungut biaya. Wisatawan hanya perlu membayar uang parkir kendaraan. Wisatawan bisa membawa pulang bibit amarilis dengan harga Rp3 ribu perbijinya atau yang sudah ditanam di polybag isi 3 biji dengan harga Rp7 ribu," tambahnya.

Dengan bermekarannya bunga amarilis di kebun milik pak Sukadi ini, semoga kejadian rusaknya kebun di tahun 2015 oleh netizen tak terulang kembali.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sehat Kekinian Ala Smoothie Bowl