Sukses

Lifestyle

Selama 32 Tahun Pria di India Ini Jadi Manusia Patung, Kisahnya...

Namanya Abdul Azis, ia merupakan seorang pria asal India yang kini telah berusia 54 tahun. Abdul merupakan seseorang dengan pekerjaan yang unik dan mengesankan. Kurang lebih selama 32 tahun, selama 6 jam setiap harinya ia akan bekerja sebagai manusia patung.

Karena pekerjaannya inilah, selama 6 jam tersebut ia akan bertahan dari upaya orang-orang yang ingin membuatnya tertawa, tersenyum, marah atau ekspresi apapun yang menjadikannya terlihat seperti manusia hidup. Dikutip dari laman odditycentral.com, atas pekerjaannya Abdul sering disebut sebagai "Manusia Patung India."

Andul Azis manusia patung yang telah bekerja selama 32 tahun | Copyright odditycentral.com

Menjadi manusia patung sendiri telah dilakukan Abdul sejak tahun 1985. Tak lama setelah ia diterima bekerja sebagai petugas jaga di VGP Golden beach Resort di Chennai, India. Suatu hari, atasan Abdul berkunjung ke kerajaan Inggris. Di sinilah atasan tersebut tertarik dengan penjaga kerajaan Inggris yang tahan berdiam diri saat bekerja.

Atasan Abdul kemudian meminta para petugas jaga di VGP Golden untuk melakukan penjagaan yang sama dengan petugas di Inggris. Pelatihan selama tiga bulan pun akhirnya diberikan. Para petugas di mana Abdul berjaga diminta duduk selama 4 jam sebagai latihan mereka. Saat latihan ini, petugas tidak boleh makan, minum, bicara, senyum, sedih, marah atau mengusir lalat dan nyamuk sekalipun.

Dengan pelatihan ini, Abdul yang akhirnya terpilih sebagai petugas terbaik. Atas pekerjaannya Azis mengungkapkan, 'Awalnya saya sangat tidak suka dengan pekerjaan ini. Tapi saya takut mengatakannya pada atasan karena saya tidak ingin jadi pengangguran."

Abdul Azis selalu tahan godaan agar tidak bergerak, tersenyum atau lainnya | Copyright odditycentral.com

Mengenai manusia patung di India, Abdul Azis sebenarnya bukan orang pertama dengan pekerjaan ini. Tapi, yang membuat istimewa adalah pria 54 tahun tersebut bisa bertahan tanpa berkedip selam 6 jam setiap harinya. Ia juga merupakan manusia patung yang sangat tahan dengan berbagai godaan.

"Berdiri selama berjam-jam kelihatannya sangat mudah. Tapi ini sebenarnya begitu sulit. Awalnya saya mulai menyukainya dan sangat bersemangat. Lama kelamaan, setelah bertahun-tahun saya merasa bosan, tidak nyaman dan ini juga berpengaruh besar terhadap kesehatan saya," ungkapnya.

Pekerjaan yang sangat unik ya Ladies? Kalau kamu, tertarik memiliki pekerjaan seperti Abdul nggak nih.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading