KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kenali dan Pahami Tentang KDRT, Berikut 3 Faktor Penyebabnya

Sabtu, 15 Juli 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
KDRT terjadi karena banyak faktor / copyright pexels.com

Vemale.com - Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT memang masalah yang tidak pernah habis dibahas. Korbannya tidak hanya perempuan tapi juga anak. Well, untuk itulah komitmen dalam pernikahan perlu diperkuat. Jangan sampai masalah yang seharusnya dapat diselesaikan baik-baik justru berakhir dengan kekerasan.

Baca Juga: Perlu Tahu, Inilah yang Termasuk dalam KDRT

Ladies, KDRT dapat terjadi karena beberapa faktor. Berikut ini adalah faktor penyebab KDRT yang wajib kamu ketahui. Here we go!

Masalah Keuangan

Uang bukan segalanya tapi segalanya lebih mudah karena uang / copyright pexels.com

Banyak yang menyepelekan masalah ini. Meskipun ada beberapa yang menganggap uang tidak menjamin kebahagiaan, sayangnya dengan keuangan yang terjamin membuat segalanya lebih mudah. Suka atau tidak ketersediaan uang dalam rumah tangga akan mempengaruhi keharmonisan hubungan suami dan istri.

Ketika masalah keuangan terganggu maka besar kemungkinan akan mempengaruhi masalah KDRT. Sebagai pelampiasan rasa kecewa, seseorang akan bertindak kasar dan dapat menyebabkan KDRT.

Pengaruh Lingkungan

Lingkungan ini bisa berupa lingkungan pergaulan dan media. Lingkungan pertemanan yang tidak sehat dapat mempengaruhi kehidupan rumah tangga. Maka setelah menikah kamu perlu menjaga pergaulan. Perlu diingat kehidupan rumah tangga tidak sama dengan saat kamu sendiri.

Keluarga

Pelaku kekerasan dalam rumah tangga biasanya memiliki trauma masa lalu. Ia pernah mengalami kekerasan dalam keluarganya. Pengaruh lingkungan keluarga akan mempengaruhi terbentuknya perilaku seseorang. Termasuk dalam menyelesaikan masalah. Dapat tenang atau justru sebaliknya.

Ladies, demikian 3 hal yang menjadi penyebab KDRT. Memahami lebih dekat tentang KDRT akan membantu kamu untuk mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Baby Margaretha Akui Salah Langkah Awali Karir