Sukses

Lifestyle

Shopee Indonesia, Sehari Bisa Mendapat 300 Ribu Pesanan

Setelah Bulan Ramadan telah berlalu, para e-commerce di Indonesia pun berhasil menjual barang-barangnya dengan keuntungan yang cukup tinggi. Memang bulan ramadan menjadi musim belanja bagi masyarakat.

Bulan Ramadan lalu, berbagai e-commerce di Indonesia mengalami banjir pesanan. Daya beli masyarakat Indonesia meningkat tajam selama bulan tersebut. Keuntungan yang diperoleh para e-commerce pun semakin tinggi. Seperti yang dialami oleh Shopee Indonesia.

Jumlah pesanan Shopee Indonesia bisa mencapai 300 ribu per hari. Wah, angka yang tinggi sekali ya. Angka ini menunjukkan peningkatan dari jumlah pesanan sebelum memasuki bulan Ramadan. CEO Shopee, Chris Feng mengungkapkan kalau pesanan harian sebelum Ramadan sebanyak 200 ribu per hari. Pesanan ini pun datang dari 515 kota dan kabupaten, di mana Merauke, Papua merupakan kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan.

Jumlah pesanan meningkat selama Ramadan dan lebaran./Copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

"Ramadan dan lebaran tahun ini mengalami peningkatan lebih banyak dari tahun lalu. Sifat pembeli memang tampaknya sudah mulai berpindah ke online, dan jumlahnya lebih banyak lagi. Iklim e-commerce kan memang lagi sangat baik. Jadi, Shopee mengambil kesempatan tersebut," ujarnya dalam acara Rezeki Ramadhan Shopee di The Hook, Jakarta.

Busana muslim, pakaian perempuan, serta perlengkapan anak dan bayi merupakan produk yang paling dicari konsumen Shopee saat Ramadan kemarin. Pesanan yang membludak tersebut dapat terjadi karena e-commerce ini memiliki banyak promosi yang menarik, kerja sama strategis, dan layanan gratis ongkos kirim.

"Shopee Indonesia memiliki 55 juta active listing, dan menjangkau 515 kota dan kabupaten. Lebih dari 80 persen transaksi terjadi di luar Jakarta dan jumlah unduhan aplikasi Shopee berada pada angka 15 juta," tutupnya.



(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading