Sukses

Lifestyle

Punya Haters Nyinyir Di Sosmed? Ini Tips Franda Tanggapi Mereka

Teknologi yang semakin berkembang memang membuat kehidupan semakin berubah. Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan terkait dengan teknologi yang semakin canggih ini. Sayangnya ada pula sisi negatif yang ditimbulkan. Salah satunya adalah fenomena haters yang suka nyinyir di sosial media.

Dilansir oleh KapanLagi.com (12/7), haters ini juga paling sering dihadapi oleh selebriti. Akun media sosial mereka sering jadi sasaran kenyinyiran para tukang julid. Artis seperti Franda yang terbilang tak pernah terlibat kontroversi pun mengaku jika dirinya beberapa kali menemui haters di kolom komentar dari postingannya. Apapun yang dilakukan selebriti memang akan selalu mendapatkan nyinyiran dari haters.

"Kadang baca (komentar netizen) kadang nggak, tergantung lagi ada waktu luang aja. Kalau lagi iseng banget nungguin syuting yang sempet baca-baca. Iya beberapa kali ada (haters), pasti lah ya. Pasti ada aja mau kita baik juga, hidup manusia pasti kayak gitu. Apalagi kita sebagai publik figur dilihat orang. Sekarang orang komentar positif-negatif gampang banget kan tinggal ketik-ketik kelar," ujarnya.

Franda sendiri sebenarnya tak terlalu ambil pusing dan membuang tenaga untuk melayani kejulidan haters di dunia maya. Namun, jika komentarnya memang sudah kelewatan, Franda pun turun tangan dan membalas komentar-komentar tersebut dengan cara yang baik.

"Kalau kebangetan ya di-block aja. Tergantung emosi aja kadang suka aku balesin juga dengan baik-baik. Miris ya. Karena aku tipe orang yang nggak mau tahu urusan orang lain dan nggak mau ngurusin. Makanya kalau ada orang yang kayak gitu aku suka heran. Lebih baik ngurusin hidup sendiri lah. Kita sebagai manusia sama yang ada salahnya juga. Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan terlihat. Harusnya lebih introspeksi diri aja lah. Jelek-jelekin kayak nggak ada kerjaan," sambungnya.

Lebih lanjut Franda punya pesan bagi para haters. Jika punya komentar yang negatif lebih baik disimpan sendiri saja dan hendaknya memosting hal-hal yang positif agar berakibat baik juga untuk kehidupan.

"Kalau bisa kalau punya komentar negatif atau segala macam lebih baik disimpan sendiri. Karena nggak baik gitu. Aku sendiri bersosial media untuk ngasih impact yang baik, aku posting dan aku tulis nggak boleh beri impact yang jelek buat orang lain ataupun kita sendiri. Kita harus pinter-pinter bersosial media, wise jadi netizen," pungkas Franda.

Nah Ladies, semoga apa yang disampaikan Franda ini mampu menginspirasimu ya. Jika kamu termasuk salah satu korban kenyinyiran netizen maka lebih baik jangan dimasukkan dalam hati dan jangan buang energi untuk menanggapi hal yang negatif.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading