Sukses

Lifestyle

White Jewel, Strawberry Putih asal Jepang Harganya Fantastis

Siapa yang tak suka dengan buah strawberry? Rasa dan aromanya yang khas serta nutrisinya yang begitu mengagumkan buat kesehatan maupun kecantikan menjadikan strawberry sebagai salah satu buah kesukaan.

Bicara mengenai buah strawberry, secara umum buah strawberry berwarna merah. Tapi jangan salah Ladies, sejak beberapa tahun terakhir di Jepang telah berkembang buah strawberry warna putih. Tak hanya warnanya yang unik, rasanya pun jauh lebih menarik. Buah strawberry putih saat ini bahkan telah menjadi salah satu buah mewah di negeri sakura tersebut.

White Jewel | Copyright by odditycentral.com

Dikutip dari laman odditycentral.com, buah strawberry putih yang paling populer adalah White Jewel. Buah ini memiliki ukuran yang sangat besar, rasa yang begitu manis dan segar serta memiliki warna putih bersih. Soal harga, tentunya buah satu ini memiliki harga yang super fantastis. Per bijinya dijual hingga $10 atau setara dengan Rp140 ribu.

White Jewel adalah buah strawberry yang dikembangkan oleh petani Jepang bernama Yashito Tashima di kebun pribadinya, Prefektur Saga sejak empat tahun yang lalu. Dan kebun ini menjadi satu-satunya kebun yang menghasilkan varietes buah strawberry unik tersebut.

White Jewel lebih manis, segar dan besar | Copyright by odditycentral.com

Butuh waktu bertahun-tahun lamanya bagi Yashito untuk bisa menghasilkan strawberry White Jewel terbaiknya. Ia melakukan persilangan berbagai jenis strawberry dan menyempurnakan teknik pertumbuhannya. Ia juga memastikan penyinaran terhadap tanamannya tersebut bisa membuat buah yang dihasilkan berwarna putih bersih luar dalam dengan rasa yang mengesankan.

Hanya 10% strawberry di kebun Yashito yang menjadi putih. Tidak heran jika buah ini akhirnya menjadi buah yang sangat langka dan mahal harganya. John Daub, seorang ekspatriat yang tinggal di Jepang dan pernah mencoba White Jewel dan strawberry terkenal lain bernama Shiroi Houseki mengatakan, "Shiroi Houseki aromanya sangat manis. Kulitnya lembut. Gigitan pertama terasa juicy dengan awal seperti menggigit nanas segar. Tapi hilang beberapa detik kemudian. Ini semakin manis seperti permen. Tidak terlalu kuat tapi beda dengan permen. Rasa gula alami tidak bertahan di mulut dan meninggalkan aftertaste yang segar."

 

Copyright by YouTube.com/ONLY in JAPAN



Mengenai White Jewel, meski langka dan mahal, ini bukanlah buah strawberry termahal di Jepang. Ada strawberry lain yang dikatakan juara dengan rasa super menggugah selera dan teramat langka yakni strawberry bernama Kotoka. Per bijinya, buah ini dihargai hingga $22 atau setara dengan Rp240 ribu

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading