Sukses

Lifestyle

Hanya Satu Huruf, Nama Siswi di Bantul Yogyakarta Ini 'N'

Ketika memberi nama kepada buah hati, umumnya orang tua akan memberikan nama yang indah dan memiliki makna yang baik. Tidak jarang, sebuah nama juga menjadi sebuah doa dari orang tua untuk masa depan anaknya.

Bicara mengenai nama anak, dikutip dari laman merdeka.com, seorang anak perempuan di Bantul, Yogyakarta memiliki nama yang sangat unik dan mungkin hanya satu-satunya di Indonesia atau bahkan dunia. Nama anak tersebut adalah N. Ya, hanya satu huruf, "N". Tidak kurang dan tidak lebih.

Dari lahir hingga saat ini telah memasuki Sekolah Menengah Atas (SMA), nama siswi perempuan yang kini diterima di SMK Negeri 1 Bantul tersebut memang N. Nama tersebut tertulis jelas di Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran maupun Ijazah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) miliknya.

N menunjukkan ijazah miliknya | Copyright by merdeka.com

"Dari dulu namaku N. Ya cuma N saja. Nama itu pemberian orang tua. Di akta kelahiran dan ijazah juga cuma N. Sekarang sudah terbiasa dengan nama ini. Malah sekarang senang. Kalau ngisi nama di lembar ujian cukup nulis N saja. Nulisnya sangat pendek," ungkap N di rumahnya di Banguntapan, Bantul.

Keterangan N ini dibenarkan oleh sang ayah yakni Wahyu Sih Nugroho. Pria tersebut mengatakan, "Dulu tetangga baru tahu kalau nama anak kami N saat acara syukuran kelahiran bayi. Kalau acara syukuran biasanya sambil pengajian dan pembagian nasi kotak. Di kotak nasi itulah tertulis nama anak kami. Kami menulisnya N saja. Banyak dari tetangga yang heran, tidak percaya dan memastikannya."

Tidak dijelaskan secara rinci apa alasan keluarga memberinya nama N. Yang pasti, nama tersebut benar diberikan pada N sejak ia masih bayi. Mengenai N sendiri, ia adalah anak bungsu di keluarganya. Ia merupakan siswi yang cerdas, cantik dan santun. Di mata orang tua, N juga merupakan seorang anak yang patuh pada orang tua.

Nama yang unik ya Ladies? Apapun dan siapapun namanya, semoga N senantiasa bahagia dan terus membanggakan orang tua juga orang-orang di sekitarnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading