Sukses

Lifestyle

Melahirkan di Pesawat, Kisah Penumpang Batik Air Viral

Beberapa waktu lalu, insiden mengenai seorang ibu yang melahirkan di tol saat mudik lebaran viral di sosial media. Setelah hampir satu minggu insiden tersebut berlalu, kali ini insiden seorang ibu melahirkan di perjalanan kembali bikin heboh sekaligus bangga netizen.

Pada hari Sabtu (08/07) seorang ibu yang juga merupakan penumpang pesawat Batik Air penerbangan Jakarta Bali bernama Nurul Samiah melahirkan seorang bayi di dalam pesawat. Ibu muda berusia 28 tahun ini melahirkan 23 menit sebelum pesawat mendarat di Bali.

Dikutip dari laman KapanLagi.com, Nurul melahirkan bayi laki-laki yang sehat lewat persalinan normal. Saat melahirkan, ia dibantu oleh beberapa penumpang yang memang mengerti medis. Beberapa awak pesawat juga cekatan melakukan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi berhasil diselamatkan. Kondisi keduanya juga stabil.

Pesawat Batik Air | Copyright by antaranews.com

Kepala Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yakni Arie Ahsanurrohim mengungkapkan jika Nurul dan bayinya segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat setelah pesawat mendarat. Sebelumnya, pilot pesawat Batik Air jenis 737 Seri 900 telah meminta pihak bandara untuk menyiapkan ambulans sebelum pesawat mendarat.

Baik petugas bandara maupun awak pesawat bekerja dengan sangat baik. Nurul beserta bayinya mendapat pertolongan terbaiknya dan kondisi keduanya pun dikatakan telah stabil. Salut buat awak pesawat Batik Air dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kelahiran ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading