KAPANLAGI NETWORK
MORE

Perusahaan di Jepang Ini Larang Pegawai Duduk Saat Bekerja

Sabtu, 08 Juli 2017 10:48 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by thecoverage.my

Vemale.com - Umumnya, saat bekerja di kantor atau perusahaan, para karyawan akan duduk di depan komputer saat bekerja. Namun, pernahkah kamu membayangkan ada perusahaan yang melarang para pegawainya duduk saat bekerja di depan komputer? Ternyata, di Jepang ada sebuah perusahaan yang memiliki aturan melarang pegawainya duduk saat bekerja di depan komputer.

Beberapa pegawai harus bekerja dengan berdiri | Copyright by thecoverage.my

Dikutip dari laman thecoverage.my, perusahaan tersebut bernama Iris Ohyama. Perusahaan yang terletak di Kakuda City, Prefektur Miyagi, Jepang ini melarang pegawainya duduk saat bekerja. Sebuah larangan yang sangat unik dan aneh ya?

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa larangan duduk selama bekerja bertujuan meningkatkan kreativitas pegawai. Di perusahaan ini, pegawai akan bekerja di sebuah workstation yang sama. Mereka lalu diberi satu komputer sama untuk digunakan kerja. Masing-masing pegawai diberi waktu 45 menit untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya.

Pegawai harus mau berdiri saat kerja | Copyright by thecoverage.my

Tapi, bagi para pegawai yang tak memungkinkan menyelesaikan pekerjaannya selama 45 menit atau kurang, mereka tak harus mengikuti aturan ini. Pegawai dengan pekerjaan berat dan membutuhkan waktu lama kerja di depan komputer, mereka tetap dipersilahkan duduk saat bekerja.

Suasana kerja di Iris Ohyama, Jepang | Copyright by thecoverage.my

Tidak dijelaskan secara pasti adanya larangan duduk saat bekerja bisa meningkatkan kreativitas pegawai dibuat atas penelitian atau tidak sebelumnya. Namun yang pasti, larangan ini akan diterapkan di beberapa perusahaan cabang Iris Ohyama lain di Jepang jika ini memang mampu meningkatkan kreativitas pegawai.

Kalau kamu, mengenai larangan ini, apa nih tanggapan kamu?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : TUTORIAL HIJAB | 1 Hijab 2 Gaya Untuk Acara Formal