Sukses

Lifestyle

Hanya Karena Pesan, Ikke Nurjanah Buka Luka Lama Inul Pada Rhoma

Ladies, ingat nggak pada tahun 2003 pedangdut Inul Daratista sempat dicekal oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama, karena goyang seksinya? Saat itu Inul dicekal oleh beberapa pedangdut senior yang dihimpun Rhoma yang menganggap goyangan 'Ngebor' Inul bisa merusak moral bangsa.

Perseteruan itu sudah selesai. Tapi bara masih tersimpan dalam sekam Inul.

(Baca: Kisah perseteruan Rhoma Irama vs Inul Daratista yang melegenda)

Hal tersebut nampak ketika ibu satu anak itu tersinggung dengan postingan foto dari sesama pedangdut, Ikke Nurjanah. Nama terakhir disebut mengunggah foto dirinya di depan foto Rhoma dengan tujuan mempromosikan acara dangdut di sebuah TV swasta, Rabu (5/7). Caption foto itu diakhiri kalimat,"Bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia".

Ikke Nurjanah/Instagram

Caption foto inilah yang kemudian dipermasalahkan Inul. Meski tak secara langsung menunjuk amarah ke Ikke, Inul mengunggah foto dengan pesan panjang sebagai berikut:

"Saya masih gak bisa mikir kalau ada yang mengatakan bahwa bernyanyi harus berakhlak mulia ??! Seolah-artis artis zaman sekarang tidak sebagus jaman sebelumnya... masih ada yang mengkotak-kotakkan garis berkarya bermusik dan bernyanyi seolah-olah dangdut hanya milik komunitas tertentu, jangan karena sudah lulusan sarjana atau pengalaman dalam penguasaan ilmu bermusik lalu membuat tulisan seolah-olah yang lain tidak lebih bagus darinya.

Kelas memang menunjukkan kapasitas dan kwalitas . Seberapapun kamu memposisikan diri dengan angkuh maka kelasmupun tetap hanya di situ meskipun kamu berusaha jungkir balik utk dianggap berkelas . Hidup jangan hanya berkutat dengan ego. Dangdut itu universal.

Ajarkan pedangdut yang tidak baik menjadi baik, setelahnya rangkul dan peluk dengan baik jangan dicibir sebab mereka mungkin tidak tau bagaimana bernyanyi dan bermusik dangdut dengan baik. Saya dulu juga begitu.

Inul Daratista/Instagram

Banyak yang lain sekarang juga begitu bila kau tau, kau kenal, arahkan !! jangan dicibir dilecehkan, sebab mereka tidak tau, mungkin sebelum kau jadi seperti sekarang bisa jadi kau jangan sama dulu demikian, atau kau coba melupakan masa lalu ??? Pedangdut awalnya smua sama dalam berjuang... klo ada sakit hati, selamat ternyata anda munafik karena bernyanyi dan bermusik dengan akhlak yang baik dan mulia salah satunya harus memiliki keikhlasan

Lihat sisi buruk negatif diri kita karena itu bisa membuat kita bukan siapa-siapa dan bisa mawas diri, karena masih banyak yang lebih di dunia ini jangan terlalu over melihat kelebihan sebab kdg bisa membuat diri jadi angkuh !!! Bawalah dangdut dengan mahal dengan hati ikhlas jangan sok kepintaran sebab di atasmu masih banyak yang lebih dari yang lebih di atas langit masih ada langit."

Semoga apa yang dimaksud oleh kedua pihak tidak bermaksud menyinggung satu sama lain. Melainkan hanya sebagai pembelajaran bahwa setiap pedangdut memiliki kreativitas masing-masing yang berguna untuk menambah rona musik Indonesia.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading