Sukses

Lifestyle

Siswa Manfaatkan Paha Untuk Menyontek, Fotonya Viral!

Untuk bisa mengerjakan soal ujian, seseorang harus mau belajar. Tapi sayangnya, tidak sedikit orang yang malas belajar dan melakukan cara curang agar bisa mengerjakan soal dengan mudah. Salah satu cara curang yang paling umum digunakan adalah menyontek. Hayo, siapa nih yang di sekolah atau saat melakukan ujian kerap menyontek?

Dikutip dari laman shanghaiist.com, baru-baru ini foto seorang cewek yang memperlihatkan contekannya di paha viral di sosial media. Cewek yang tak disebutkan namanya tersebut mengunggah foto pahanya yang telah dipenuhi dengan catatan kecil berupa contekan.

Siswa cewek membuat contekan di paha | Copyright by shanghaiist.com

Meski tidak tertulis jelas contekan tersebut untuk mata pelajaran apa, membaca catatan yang di paha itu netizen yakin bahwa pemilik paha sedang menghadapi ujian mata pelajaran akuntansi. Atas apa yang dilakukan oleh si cewek, banyak netizen menyayangkan aksinya karena telah berbuat curang.

Tapi, tidak sedikit netizen yang memberikan pujian pada si cewek karena dinilai sangat kreatif dalam membuat contekan. Walau kreatif, jangan pernah meniru hal ini ya Ladies?

Foto contekan di paha yang viral di sosial media di China | Copyright by shanghaiist.com

Kecurangan saat melakukan ujian pada dasarnya tak hanya terjadi sekali ini saja di China maupun di negara-negara lainnya. Sejak ratusan tahun lalu, menyontek sudah kerap dilakukan oleh banyak siswa. Seiring dengan berkembangnya alat tekhnologi dan komunikasi, para ilmuwan bahkan mengungkapkan jika kecurangan saat ujian dilakukan dengan cara yang lebih modern dengan memanfaatkan alat tekhnologi.

Mengenai ini, apa nih tanggapan kamu Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading